Relawan Garuda Muda Deklarasi di Stasiun Tua

150

Hasil Survei Prabowo-Hatta Terus Naik

DEMAK-Relawan Garuda Muda mendeklarasikan pemenangan pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Hatta. Yang unik, mereka yang terdiri atas kalangan pengusaha muda, perwakilan petani, guru wiyata maupun Pemuda Pancasila (PP) Partai Golkar tersebut deklarasi di Stasiun Kereta Api (KA) yang kini telah berubah menjadi kafe.
Ketua Relawan Garuda Muda Demak, Nuryono Prasetyo mengungkapkan bahwa pihaknya menargetkan bisa menyumbang 40 persen suara dari kalangan muda dan profesi lainnya yang kini turut bergabung. “Setiap desa ada dua relawan. Mereka ikut memperkuat barisan di tingkat pedesaan,” terangnya, kemarin.
Menurutnya, para relawan ini bergerak di luar struktural partai. Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Masykuri menambahkan, pasangan capres-cawapres yang diusung Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, PKS itu bisa memenangkan pertarungan tingkat nasional bila dapat menguasai pemenangan di wilayah Provinsi Jateng. “Karena itu, Garuda Muda sebagai sayap organisasi harus mampu mengawal pemenangan ini,” katanya.
Demikian pula disampaikan perwakilan Relawan Jateng, Nasrun Muh Yunus. Dia mengatakan, di atas kertas berdasar koalisi partai sudah menang. Hanya saja, agar kemenangan itu dapat terwujud, perlu kerja keras semua tim yang ada.
“Kami perlu ketahui, ukurannya memang tidak bisa semata dari koalisi partai. Sebab, dalam Pilpres ini pemilih bisa pindah kesana kemari,” katanya.
Kendati begitu, melihat perkembangan terkini, Nasrun optimistis Prabowo-Hatta bisa menang dalam Pilpres 9 Juli nanti. Jika dilihat dari hasil survei, maka tren yang ada sekarang menunjukkan kenaikan siginifikan bagi elektabilitas Prabowo-Hatta. Para pengusaha di Jakarta mulai merapat. “Hanya saja, di Jateng berdasar survei kita memang masih ada selisih 7 persen masih kalah dengan lawan. Karena itu, butuh kerja ekstra keras,” jelasnya. (hib/ida)