Kembangkan 1.455 PAUD Terpadu

115

DEMAK-Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Demak hingga kini terus mengembangkan lembaga pendidikan untuk anak usia dini (PAUD) di setiap desa. Bahkan, terakhir tercatat sudah ada 1.455 PAUD di wilayah Kota Wali.
Kabid Pendidikan Non Formal (PNF) Disdikpora, HM Natsir mengatakan bahwa sudah banyak lembaga pendidikan yang membimbing anak-anak tersebut. Dari jumlah PAUD tersebut, di antaranya ada 10 kelompok bermain, 697 Taman Pendidikan Alquran (TPA/TPQ).
“Jadi, kami kembangkan PAUD terpadu. Yakni, termasuk melayani pendidikan TK A dan TK B dan kelompok bermain untuk anak usia antara 0 hingga 6 tahun. Selain itu, juga pelayanan penitipan anak,” katanya di sela mengisi sambutan dalam rangka Akhirussanah ke-6 siswa PAUD Islam Terpadu (IT) Kota Wali yang berlangsung di gedung Ikatan Haji Muslimat (IHM), Kampung Domenggalan, Kelurahan Bintoro, Kecamatan Demak Kota, kemarin.
Dalam sekolah PAUD ini, anak didik dapat berkembang sesuai usianya. Dengan demikian, mereka bisa menikmati masa kecilnya dengan bahagia. Sekretaris Yayasan Glagah Wangi yang membawahi IT Kota Wali, Ahmad Gufron menuturkan, ada 46 siswa PAUD yang diwisuda dari total sebanyak 146 anak didik. (hib/ida)