Garuda Tambah Rute dan Frekuensi Penerbangan

136

SEMARANG – Garuda Indonesia Branch Office Semarang tahun ini berencana menambah rute serta frekuensi penerbangan. Selain berdasarkan kebutuhan masyarakat, penambahan ini juga karena adanya penambahan fasilitas pesawat.
Senior Manager Corporate Sales, Business and Marketing Development Region 3 PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Hendrawan mengatakan, Semarang memiliki potensi untuk mengembangkan beberapa rute baru. Baik di dalam maupun luar pulau Jawa. Seperti rute Semarang ke Bandung, kemudian Pangkalan Bun, Balikpapan maupun Banjarmasin. Rute-rute ini dianggap cukup potensial.
Hendrawan di sela acara Agent Appreciation bertajuk ‘Java Experience di Grand Candi Hotel, baru-baru ini mengatakan, selain penambahan rute, Garuda juga tengah mengkaji usulan penambahan frekuensi penerbangan. Yaitu yang dari Semarang – Surabaya serta Semarang – Denpasar. Sebelumnya masing-masing rute ini per hari hanya melayani satu kali penerbangan. “Kita ada penambahan pesawat. Jadi setidaknya bisa dimanfaatkan untuk penambahan rute dan frekuensi yang potensial. Untuk realisasinya sejauh ini masih kita kaji, mungkin di akhir tahun bisa terlaksana mana saja penerbangan yang memungkinkan,” ujarnya.
General Manager PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Branc Office Semarang Flora Izza menambahkan, gelaran Agent Appreciation bertajuk ‘Java Experience’ ini menyajikan aspek-aspek terbaik dari budaya Jawa. “Acara ini juga untuk lebih mempromosikan Semarang baik pada wisatawan mancanegara agar berwisata ke kota ini, maupun pada perusahaan-perusahaan yang dapat menjadikan Semarang sebagai destinasi untuk MICE,”I mbuhnya.
Pada acara ini juga, Garuda Indonesia memberika penghargaan pada sejumlah mitranya. Antara lain The Best Sales Contribution, The Best Sales Achievement, The Best Sales Growth. Adapun kategori baru pada tahun ini adalah The Best Breaktrough Corporate and Agent. (dna/smu)