Ajak Anjing Fashion Show

181

PANDANSARI – Ratusan anjing ras dengan jenis American Bully menunjukkan aksinya dalam Dog Show American Bully ke-7 yang diadakan di Pasar Raya Sri Ratu Semarang, Minggu (15/6) siang.
Selain menurut dengan pemiliknya, anjing ras ini nampak anggun ketika mengikuti fashion show. Selain itu, ada juga anjing ras yang dengan lincah dan anggun berjalan layaknya model. Dalam event kemarin, kesan anjing jenis American Bully yang tampak ganas hilang lantaran tingkah lucu yang ditampilkan.
Henry Susilo, ketua panitia acara mengatakan, jenis anjing ras ini sudah mulai booming di Indonesia setelah masuk ke Indonesia 5 tahun yang lalu. ”Kita bagi dalam beberapa kelas di antaranya kelas pocket, standard dan ekstrem. Sedangkan penilaiannya adalah anatomi tubuh,” katanya.
Dia berharap kegiatan ini dapat meningkatkan mutu dari American Bully Indonesia agar bisa bersaing di tingkat internasional dengan anjing jenis yang sama yang ada di negara lain. ”Kalau dibilang tertinggal tidak, hanya kurang event saja. Event akan sesering mungkin kita lakukan untuk bisa bersaing dengan Thailand dan Singapura di tingkat internasional. Sedangkan idealnya event dog show untuk jenis anjing ini dilakukan 4 kali dalam setahun,” paparnya.
Anna Avantie, salah satu juri dog show menerangkan jika anjing memiliki hak yang sama dengan manusia. Keterampilan anjing pun bisa keluar jika sang pemilik melatihnya dengan baik. ”Anjing dan manusia harus memiliki kolabosari dan kesatuan hati, dalam hal ini bukan hanya pakaian saja atau kemampuan saja yang dinilai,” timpalnya. (den/ric/ce1)