Terkesan Slank dan MLTR

118


HOBI menyanyi dan bergelut di dunia entertainment membawa Novie Royani, aktif di dunia event promotion hingga sekarang. Bahkan, mimpinya bertemu dengan orang-orang top maupun artis pujaan, telah terwujud.
“Ingin bertemu orang-orang top, termasuk artis pujaan saya seperti Slank. Ini alasan saya terjun langsung di dunia entertainment,” tutur dara manis asal Pekanbaru ini.
Event Promotion Manager PT Sampangan Dupan Estate ini, memulai karir sebagai Event Promotion and Marketing di PT Eljohn Indonesia pada tahun 2005. Yakni, di salah satu unitnya Tirta Tapta Pemali di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
Kemudian, dara kelahiran 1 November 1982 tersebut pada tahun 2009 sukses mendatangkan grup band international White Lion. Atas keberhasilannya, pada tahun 2010 mendapat tawaran sebagai Event Promotion Manager di PT Sampangan Dupan Estate Pekalongan sampai sekarang.
Di tempat barunya ini, dirinya telah membuat banyak event menarik. Baik konser yang berskala nasional maupun international. Di antaranya, konser artis-artis laris Coboy Junior, Cherrybelle, Mahadewa, Slank, dan band-band lain. Pernah juga sukses menggelar konser internasional dengan mendatangkan grup band asal Denmark MLTR “Michael Learns To Rock”, serta legenda musik Indonesia Iwan Fals akhir Mei lalu.
Selama mengurusi banyak artis, menurutnya, ada dua grup musik yang sangat berkesan dalam hidupnya. Ternyata, memang idolanya sejak muda.
”Slank yang paling berkesan. Keinginan saya untuk bertemu, sejak tahun 2001. Dan baru kesampaian pada 2013 kemarin. Namun saya sangat bersyukur, akhirnya bisa kenal secara personal masing-masing personelnya. Bisa punya nomor kontak dan bisa kirim SMS. Padahal dengan puluhan artis, belum tentu bisa seperti itu,” ucapnya riang.
Sedangkan kesan yang paling sulit dilupakan adalah saat menangani grup band dunia MLTR. Selain banyak permintaan yang aneh dan sulit, juga banyak aturan yang terlalu ketat.
“Kami satu tim sampai pusing banget. Mulai adanya permintaan alat musik merek tertentu sampai larangan foto dan sebagainya, pokoknya sangat rumit. Makan saja kalau tidak ada jadwal, tidak mau keluar kamar,” urainya sedih.
Walaupun banyak suka duka di bidang entertainment, dirinya masih suka bekerja di dunia tersebut. “Saat ini kami sedang mempersiapkan event konser JKT 48 pada 14 September 2014 mendatang,” pungkasnya. (han/ida)