Pertamina Obati Warga Kurang Mampu

154

MAGELANG – Batalyon Armed 3/105 Tarik Nagapakca Magelang bekerja sama dengan PT Pertamina Regional Jateng/DIJ menggelar pengobatan masal gratis untuk masyarakat sekitar satuan Yonarmed 3/105 di Sambung, Magelang, Kamis (12/6). Terdaftar, 660 warga yang mengikuti pengobatan. Terdiri atas 300 orang pengobatan umum, 160 orang menyumbangkan darah dan 200 anak mengikuti posyandu.
Komandan Batalyon Armed 3/105 Tarik Naga Pakca Magelang, Letnan Kolonel Armed I Made Gede Antara, menjelaskan, tujuan kegiatan menjalin hubungan baik dan bakti sosial kepada masyarakat sekitar satuan yang kurang mampu. ”Kegiatan ini sengaja ditujukan untuk masyarakat sekitar satuan yang kurang mampu, harapannya terwujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.”
Pihaknya juga bekerja sama dengan tenaga medis RSJ Prof Dr Soerojo dan RST Soejono. ”Kami kerjasamakan dengan tenaga medis dari RSJ Prof Dr Soerojo, RST Soejono, dan tenaga medis dari lingkungan Batalyon,” jelasnya.
Area Manager SME & SR Regional JBT Pertamina Jateng/DIJ, Sri Maryurias Mulya Dewi mengatakan, kegiatan ini bentuk kepedulian PT Pertamina terhadap masyarakat yang kurang mampu. Harapannya, masyarakat akan terbantu. ”Semoga dengan adanya kegiatan sosial ini, masyarakat merasa terbantu.”
Sri juga menambahkan, kegiatan seperti itu sudah menjadi agenda sosial PT Pertamina yang dilakukan dari Sabang sampai Merauke. ”Ini bentuk nyata dari kami untuk masyarakat, bahwa tidak hanya kami lakukan di Magelang saja, namun dari Sabang sampai Merauke,” katanya dengan penuh semangat.
Yatimah, 49, warga Jambe Wangi, mengaku terbantu dengan adanya pengobatan gratis ini. ”Saya merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini. Apalagi saya warga kurang mampu. Saya ingin memeriksakan mata saya, karena tidak bisa melihat jarak 5 meter,” pengakuannya. (mg4/lis/ce1)