Tingkatkan Pengamanan, Tambah Kamera CCTV


268

BARUSARI – Pencurian sepeda motor milik seorang anggota polwan yang terjadi di lingkungan Polrestabes Semarang berbuntut panjang. Kepala Polrestabes Semarang, Kombes Pol Djihartono menginstruksikan bawahannya untuk menambah kamera CCTV, terutama di bagian lokasi parkir. Sebab dari hasil pemeriksaan, ternyata pelaku tidak terekam kamera CCTV baik dari pintu masuk maupun pintu keluar.

”Pelaku tidak terekam kamera CCTV, karena di parkiran belum dipasang. Saya sudah menginstruksikan untuk menambah kamera CCTV,” kata Djihartono.

Seperti diketahui,motor Honda Beat bernopol H 6699 CP milik Aiptu Rusmini, 43, anggota Unit Sabhara Polrestabes Semarang hilang saat diparkir di halaman Lapangan Mapolrestabes Semarang, Senin (9/6). Kuat dugaan, pelaku dengan mudah mencuri lantaran kunci motor masih menempel. Pihaknya lebih memperketat pengamanan, agar kasus serupa tidak terulang kembali. ”Anggota sudah melakukan penyelidikan, kami bekerja maksimal agar tidak terulang. Kami terus meningkatkan pengamanan,” imbuhnya.

(fth/ton/ce1)