Sopir Ngantuk, Truk Trailer Tabrak Pembatas

128

PUDAK PAYUNG – Truk trailer bernopol AA 1900 DA bermuatan peti kemas isi kayu sengon menabrak dan tersangkut di pembatas jalan di Jalan Raya Perintis Kemerdekaan, Rabu (11/6) petang. Menurut informasi yang dihimpun, truk yang dikemudikan Kusnadi, 49, warga jalan Bader I Semarang dengan tujuan Tanjung Mas Semarang ini menabrak pembatas jalan lantaran pengemudinya mengantuk sehingga langsung oleng dan menabrak pembatas jalan.
Kusnadi mengakui jika ia mengantuk saat mengemudikan kendaraannya. Alhasil truk yang berangkat dari Wonosobo itu mengalami ringsek di bagian depan dan gardan roda patah. ”Saya sudah mengantuk saat memasuki Ungaran, namun karena sudah dekat saya nekat melanjutkan perjalanan,” katanya.
Untungnya dalam kecelakaan ini tidak ada korban jiwa, padahal lalu lintas pada petang kemarin cukup padat. ”Saya kaget, saat saya baru terbangun truk sudah naik ke pembatas,” ungkapnya lemas.
Sementara itu, petugas Unit Lalu Lintas Polsek Banyumanik yang menerima laporan langsung mendatangi lokasi. Petugas langsung melakukan olah tempat kejadian perkara dan melakukan evakuasi badan truk. ”Kami sudah meminta keterangan supir, ia mengaku kalau mengantuk saat mengemudi,” ujar Kanit Lantas Polsek Banyumanik, AKP Sriningsih.
Proses evakusi berjalan cukup lama lantaran kondisi truk tersangkut dan tidak bisa berjalan. Truk nahas baru bisa dievakuasi sekitar pukul 17.30 petang. (den/ton/ce1)