RRI Gelar Pekan Kreatif

116

KARANG KIDUL – Radio Republik Indonesia (RRI) Semarang akan menyelenggarakan Pekan Kreatif 2014 di halaman RRI Semarang jalan Ahmad Yani 144-146. Kegiatan yang berlangsung 14-15 Juni mendatang menampilkan berbagai lomba, di antaranya lomba cipta lagu, cerita anak, teknik terapan, seni kerajinan dan senam poco-poco.
Selain itu, ada pula pergelaran budaya berupa pentas orkestra dari Universitas Negeri Semarang (Unnes), Gambang Semarang Universitas Diponegoro (Undip), Paduan Suara Bosco Voice, Jikan Pro 2 (cosplay Jepang) dan pentas Punokawanan dalam format dialog dengan tema seputar Pilpres 2014.
Ketua Panitia Pekan Kreatif Yogo Sanjoyo menjelaskan, berbeda dengan tahun sebelumnya, dalam Pekan Kreatif yang disiarkan secara langsung, kali ini juga diisi dengan Pameran Instansi Layanan Publik. Pameran berupa mobil keliling dari berbagai dinas, instansi dan perusahaan, antara lain Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN), Badan Arsip dan Perpusda Jateng, PMI Jateng, PT Pegadaian, PT Telkom, Bank Jateng Cabang Majapahit dan OB Van Siaran Keliling RRI Semarang.
Menurut Koordinator Pameran Sri Sulistyaningih yang juga Kepala Seksi Layanan Publik RRI Semarang, Pekan Kreatif dilengkapi pula dengan sajian aneka hidangan kuliner seperti lontong cap go meh, soto grabah, bakso, gado-gado, gudeg, rujak cingur dan lainnya. ”Jadi, sangat cocok bagi mereka yang ingin mengadakan reuni atau sekadar kongko dan ngobrol dengan teman-teman ataupun komunitasnya,” jelasnya. (aro/ce1)