Tingkatkan Motivasi Pemain

106

KUDUS – Masa jeda kompetisi yang cukup lama akan dimanfaatkan oleh Persiku untuk meningkatkan motivasi dan kepercayaan diri pemain. Pelatih Persiku, Agus Riyanto mengungkapkan, selama masa jeda ini diharapkan para pemain dapat menjaga motivasi bermainnya. Dalam tiga pertandingan terakhir para pemain mudah tersulut emosi saat mendapatkan pressure dari wasit maupun pemain lawan.
Dia berharap, setelah jeda ini, dalam setiap pertandingan para pemain tidak mudah terprovokasi, terutama dengan keputusan wasit. “Pada setiap pertandingan pemain dituntut lebih punya tanggung jawab dan bisa mengendalikan emosi,” ungkap mantan pelatih PSCS Cilacap ini.
Dalam laga terakhir menghadapi Persitema Temanggung (8/6), beberapa pemain Persiku terpancing emosi karena keputusan wasit. Hal tersebut membuat permainan sulit berkembang. Hal serupa juga sempat terjadi saat menjamu PSIS Semarang (4/6) lalu. Dengan evaluasi dari beberapa pertandingan tersebut, AR telah menyiapkan beberapa strategi dan menasihati pemain untuk selalu menjaga motivasi permainan. Ini merupakan hal yang penting karena posisi Persiku saat ini berada satu tingkat di atas juru kunci.
Agus mengungkapkan, Persiku akan libur hingga 19 Juni mendatang dan akan libur lagi menjelang Ramadan dan pemilihan presiden (pilpres). “Adanya waktu jeda ini diharapkan para pemain dapat refreshing dan berkumpul kembali bersama keluarga,” paparnya. (ham/aji/jpnn/smu)