SEMARANG – PSIS dipastikan akan kembali mendapat dukungan penuh dari kelompok suporter mereka ketika melakoni laga tandang versus Persitema di Stadion Bhumi Phala Temanggung sore nanti.
Ketua Panitia Pelaksana (panpel) laga kandang Persitema, Ripto Susilo mengatakan, sejauh ini pihak PSIS telah memesan sekitar 2.000 lembar tiket untuk pertandingan dari total kapasitas Stadion yang mencapai 10.000 penonton itu. “Bahkan jumlah tersebut cukup besar dibanding dengan tingkat pembelian tiket yang dilakukan fans Persitema maupun suporter tamu dalam beberapa pertandingan terakhir ini,” kata Ripto Susilo kemarin.
Prediksi panpel tuan rumah tersebut berkaca dari pertandingan versus Persis Solo pada akhir putaran pertama musim ini,dimana seluruh sisi lapangan justru didominasi oleh Pasoepati ketimbang Tasmania. Meskipun bermain di kandang sendiri, namun penuh dengan supporter lawan, Persitema harus mengakui keunggulan Persis Solo.
Apalagi dengan letak geografis antara Semarang dan Temanggung yang tidak begitu jauh diyakini bakal menambah antusias suporter Mahesa Jenar untuk memberikan support langsung di pertandingan nanti. Hanya saja persoalannya, saat ini kondisi Stadion Bumi Pala bakal kesulitan untuk menampung gelombang suporter PSIS yang datang atau suporter tuan rumah sendiri yang ingin menyaksikan langsung.
Hal itu yang membuat Ketua Panser Biru, Mario Baskoro menghimbau kepada suporter Semarang untuk juga memperhatikan kondisi Stadion yang tidak memungkinkan untuk menampung banyak suporter tim tamu. “Kita sudah kordinasi dengan panpel tuan rumah, prinsipnya kita tidak dibatasi dengan kuota. Hanya kita menghimbau kepada teman-teman untuk melihat kondisi Stadion yang seperti itu sehingga tidak perlu memaksakan untuk datang langsung ke Stadion,” tegas Mario. (bas/smu)