Pasang Offensive

177

TEMANGGUNG — Setelah bangkit dari keterpurukan kekalahan terus-menerus, Persitema bersiap menghadapi salah satu klub dedengkot Grup 4 Divisi Utama, PSIS. Menjamu Mahesa Jenar— sebutan bagi tim PSIS— Adik Sumarno dkk akan lebih banyak menyerang, ketimbang bertahan. Persitema menargetkan merebut poin penuh saat menghadapi ’saudara tua’-nya tersebut, di Stadion Bhumi Phala, Rabu (11/6) sore ini.
Tim inti, sepenuhnya akan dipasang untuk mengawali pertandingan. Menyerang sejak menit pertama, merupakan langkah yang telah diterapkan coach Yopi Riwoe, untuk mencuri celah kemenangan. Bagi Yopi dan manajemen, kemenangan adalah harga mati untuk menyelamatkan Laskar Bambu Runcing yang saat ini terancam degradasi.
”Kita akan menyerang terus dari awal pertandingan. Pemain-pemain kita cukup bagus mental menyerangnya. Saya yakin, meski PSIS berada di klasemen atas, kita akan mampu menang,” kata Yopi Riwoe.
M. Tri Febriyanto, akan dipasang menjadi penjaga gawang. Di bawah mistar, Febri akan dibantu barisan bertahan Adik Sumarno, Adrian Wijaya, Novianto dan Deni Arwin. Titik tengah, akan diamankan oleh Sidibe Moussa, Fatdli Paputungan, Edi Susanto dan Arin Kusmanto. Sementara Sumariyanto dan Ilboudo, menjadi barisan serang yang akan mengobrak-abrik barisan pertahanan Mahesa Jenar.
Duduk di kursi cadangan, M. Haris bersiap menggantikan Febri di bawah mistar. Eko Purnomo, Gusti Lestaluhu, bersiap turun di barisan pertahanan. Sedangkan Didik Darmadi dan Hendra Wahyu, dicadangkan untuk mengganti pemain tengah. Sementara Wahono serta Tri Ari Prasetyanto, juga akan diturunkan dari bangku cadangan jika dibutuhkan untuk mengganti lini serang.
Mereka akan didudukkan pada posisi 4-4-2. Posisi tersebut, dinilai paling tepat dengan formasi diamond. Antara satu pemain, dengan pemain yang lain, bisa naik turun sesuai kebutuhan. Formasi ini digunakan lantaran PSIS akan bermain menyerang. ”Kita sudah persiapkan bagaimana menghadapi serangan balik dari PSIS.”
Dari 9 pertandingan yang telah dilakoni Persitema, Ayam Kedu— sebutan Persitema— saat ini duduk di bangku paling ujung, dengan akumulasi poin 5. Di atasnya, Persiku Kudus yang telah bermain 10 kali, mengoleksi 9 poin. Sementara itu, PSIS yang kini juga bermain dengan jumlah yang sama dengan Persitema, telah mengumpulkan 20 poin. Kemenangan bagi Persitema akan lebih mendekat pada posisi zona aman. Jika kemenangan berpihak pada Mahesa Jenar, maka posisi PSIS akan berada pada puncak klasemen grup 4. (zah/isk/ce1)