Korsleting Listrik, 5 Bangunan Ludes

140

TANJUNG MAS — Sebanyak 5 bangunan semipermanen di Jalan Usman Janatin, Semarang Utara, Selasa (10/6) pukul 05.30 ludes dilalap si jago merah. Kebakaran tersebut diduga akibat korsleting listrik di salah satu bangunan.
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, tetapi dua tempat karaoke, usaha mebel, rumah, serta gudang ludes tak tersisa. Kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.
”Sebelumnya terdengar suara ledakan cukup keras, kemudian warga berhamburan keluar, ternyata api sudah membesar,” kata salah seorang saksi mata, Yanti Yulianti, 34.
Warga lainnya Purnomo, 43, mengaku awalnya tidak tahu ada kebakaran. Saat melintas di jalan tersebut, tiba-tiba terdengar teriakan minta tolong dari seorang perempuan yang sibuk menyelamatkan barang-barang dari bangunan yang terbakar. Spontan, ia langsung membantu perempuan tersebut.
Tiga mobil pemadam kebakaran didatangkan untuk menjinakkan api. Namun angin yang kencang membuat api terus membesar dan meludeskan 5 bangunan semipermanen tersebut. Setelah bekerja keras, akhirnya api berhasil dipadamkan petugas pemadam kebakaran.
Petugas dari Polsek Semarang Utara dan Polrestabes Semarang yang datang ke lokasi langsung melakukan penyelidikan dengan memintai keterangan sejumlah saksi. Belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran, tapi diduga api berasal adri korsleting listrik. Kejadian ini masih dalam penyelidikan aparat kepolisian. (hid/ton/ce1)