Varian Truk Sedang Kian Beragam

113

SEMARANG – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), sebagai main dealer kendaraan Hino di Indonesia, kembali menambah seri terbaru dari Ranger dengan meluncurkan FC I90 J. Dengan hadirnya produk anyar ini, maka menambah pilihan pelanggan di varian Ranger.
”Tahun 20I2 lalu, kami memperkenalkan mesin common rail yang dikenal dengan cruising ranger guna memenuhi kebutuhan konsumen akan varian truk sedang. Dan di tahun 2014 ini, kami menambah varian teknologi common rain dalam wujud FC I90 J,” jelas Santiko Wardoyo Sales & Promotion Director HMSI ditemui di sela acara peluncuran FC I90 J di Semarang, pekan lalu.
Hino FC I90 J merupakan truk dengan konfigurasi 4X2, di dukung dengan mesin common rail empat cylinder yang mempunyai tenaga I90 PS menghasilkan torsi yang besar 56/1,850 Kgm/Rpm, sehingga dapat menghasilkan kemampuan menanjak lebih baik. Truk ini diklaim lebih cepat hingga mencapai 112 km per jam dengan fuel consumption yang low cost sehingga operational cost kendaraan akan hemat. ”Hino FC 190 J, cocok untuk mengangkut barang berukuran besar tetapi ringan, seperti part otomotif atau barang kebutuhan rumah tangga seperti produk makanan,minuman ringan dan yang lainnya,” imbuhnya. Melihat fungsi yang dimiliki Hino FC 190 J, pemasaran untuk truk ini akan tepat dipusatkan di pulau Jawa.
Darojat, Deputy General Manager Service Division HMSI, menjamin layanan purna jual semua kendaraan Hino termasuk FC 190 J. ”Hingga saat ini, untuk spare part telah didistribusikan ke semua dealer dan part shop, bahkan kami juga tengah melakukan pengembangan untuk melokalisasi suku cadang FC 190 J dalam bentuk HMSI Original Part untuk meringankan operasional,” terangnya. (eny/smu/ce1)