SEMARANG –PSIS resmi kehilangan seorang pemain magang yaitu Taufik Marjuki. Pemain asal klub Garuda ini bergabung bersama tim Persab Brebes yang akan berlaga di kancah kompetisi Liga Nusantara 2014.
Taufik merupakan pemain magang kedua PSIS yang memutuskan hijrah. Sebelumnya PSIS melepas striker Wahyu Tri Saputra yang berlaga di Divisi 1 bersama Persipas Pangkal Pinang. “Prinsipnya tentu kami tidak menghalangi, karena itu untuk karir sepak bola mereka, selain itu mereka di PSIS juga pemain magang. Dan kalau memang di tim baru nanti Taufik ada jaminan untuk bermain ya kita pasti akan memberi kemudahan karena dia salah satu pemain potensial yang kami miliki,” beber manajer PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto.
Di awal pembentukannya, PSIS menyertakan lima pemain magang untuk berlatih bersama. Mereka adalah para pemain asal 25 klub anggota PSIS yang telah mengikuti seleksi. Beberapa di antaranya masuk puslat PSIS U-21, lima lainnya ikut magang. Dengan hengkangnya Wahyu Tri Saputra dan Taufik Marjuki saat ini otomatis kini tinggal tersisa dua pemain magang di tim Mahesa Jenar yaitu dua gelandang Elmirio Andrestani serta Yudha Pratama.
Sedangkan satu eks pemain magang lainnya yaitu, Taufik Hidayat mendapatkan kepercayaan untuk masuk tim senior. Bahkan pemain kelahiran Demak 20 Maret 1993 itu sering kali mengisi skuad utama. Liluk mengatakan di jeda panjang kompetisi setelah lawan Persitema Temanggung Rabu (11/6) besok PSIS akan melakukan perburuan pemain untuk mengisi kuota pemain magang mereka.
Menurut Liluk, rencananya PSIS akan menambah dua pemain magang di posisi bek. Untuk siapa yang direkrut sendiri, pihaknya menegaskan kedua pemain magang baru tersebut berasal dari 25 klub anggota PSIS seperti pemain magang lainnya. “Di awal persiapan lalu kita kan sudah melakukan seleksi pemain-pemain dari klub anggota. Nah saat ini kami sedang mencari dari bank data pemain hasil seleksi kemarin untuk kita panggil sebagai pemain magang. Kita prioritaskan di posisi bek,” pungkas Liluk. (bas/smu)