Hilang Ditemukan Tewas

174

UNGARAN—Masyarakat Dusun Gondangan, Desa Batur, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang digegerkan penemuan mayat laki – laki yang tergeletak di pinggir sungai setempat, Sabtu (7/6) sekitar pukul 13.00. Belakangan diketahui sosok tersebut adalah Harun, 26, warga Dusun Batur Kidul RT 04 RW 14, Desa Batur, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang.
Berdasarkan keterangan yang dihimpun Radar Semarang, saat itu Paidi, 54, warga setempat sedang mencari daun bambu untuk makanan ternak kambing dan sapi yang dipeliharanya. Ia melihat sosok lelaki yang tergeletak di pinggir sungai. Ternyata, saat mencoba dipegang, lelaki tersebut sudah kaku. Lalu, penemuan ini diberitahukan kepada warga sekitar dan dilaporkan ke Polsek Getasan.
“Saat itu, saya sedang mencari daun bambu di kebun dekat rumah. Saya melihat ada orang yang tergeletak di pinggir sungai, dan langsung menghampirinya. Saya kaget setelah tahu lelaki itu ternyata sudah meninggal dengan tubuh kaku, “ terang Paidi usai dimintai keterangan di Polsek Getasan, kemarin.
Ditambahkan, setelah warga berdatangan untuk melihat mayat lelaki tersebut, identitasnya diketahui. Korban diduga mengalami depresi setelah ditinggal ibunya meninggal dunia pada Jumat (23/5) lalu. Sejak itu, ia mulai menampakkan tingkah laku yang aneh bahkan tidak mau makan. Selain itu, korban juga sering mengurung diri di dalam kamar dan rumahnya.
Puncaknya, Senin (26/5) lalu, korban pergi tanpa pamit kepada siapapun. Akhirnya, keluarga yang dibantu warga sekitar maupun pihak Polsek Getasan dan Basarnas berusaha mencari keberadaan korban. Ternyata beberapa hari mencari tidak juga ditemukan. Baru pada Sabtu (7/6) siang sekitar pukul 13.00, korban ditemukan oleh salah seorang warga sudah meninggal dunia di pinggir sungai. (sas/aro)