Guru BK Dilatih Memotivasi

169

SALATIGA—Sebanyak 40 guru Bimbingan Konseling (BK) dari berbagai wilayah di Jawa Tengah mengikuti kegiatan Achievement Motivational Training yang diadakan oleh Biro Promosi dan Hubungan Luar (BPHL) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW), Jumat dan Sabtu (6-7/6).
Kegiatan ini diikuti guru-guru BK dari sejumlah daerah, seperti dari Kota Semarang, Cilacap, Ambarawa, Parakan, Blora, Wonosobo dan Boyolali. Rangkaian kegiatan ini digelar di dua tempat, yakni di Hotel Garuda Kopeng dan Bumi Perkemahan Mangli.
Pembantu Rektor IV UKSW Martha Nandari S. Handoko didampingi Manajer BPHL UKSW Lina Sinatra Wijaya secara resmi membuka kegiatan ini. Dalam sambutannya, Martha Nandari menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan sebagai lanjutan dari kegiatan serupa yang diadakan Mei tahun lalu.
“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi tugas pelayanan bapak ibu sebagai guru BK dan kerja sama kelembagaan sekolah bapak ibu dengan Satya Wacana semakin terjalin dengan baik,” tutur Martha Nandari.
BPHL menggandeng Adaptive Fun Outing sebagai trainer dalam kegiatan ini. Beragam materi  diberikan kepada seluruh peserta yang hadir seperti management game, motivasi, totalitas, out of the box dan sesi challenge. Materi ini dikemas dengan permainan menyenangkan yang digelar di Bumi Perkemahan Mangli. (sas/aro)