WONOSOBO – Puluhan pemuda lintas profesi asal Wonosobo, kemarin (8/6) pagi, melakukan aksi simpatik dukungan terhadap calon presiden dan wakil presiden Jokowi-JK. Bentuk dukungan kelompok yang mengatasnamakan Relawan Muda Jokowi-JK ini, dengan memberikan bunga kepada warga yang melintas di alun-alun serta membentangkan kain putih sepanjang 75 meter.
Mereka sebagian berkeliling Alun-Alun Wonosobo membagikan bunga sebagai tanda cinta kepada masyarakat. Sebagian relawan, menggelar kain putih sepanjang 75 meter di sebelah selatan alun-alun. Di depan kain panjang, terdapat kotak kardus bertuliskan koin untuk Jokowi-JK.
Aksi simpatik para pemuda lintas profesi ini, mendapatkan respons positif dari warga. Tiap warga yang melintas membubuhkan tanda tangan di kain putih sebagai wujud dukungan terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden yang diusung koalisi PDI- Perjuangan, PKB dan Partai Nasdem ini.
Koordinator Relawan Jokowi-JK Kabupaten Wonosobo Choirul Anwar menyatakan, aksi tersebut murni bentuk panggilan anak muda Wonosobo yang mendukung pencapresan Jokowi- JK.
”Kami selama ini hanya komunikasi lewat dunia maya, hari ini kopi darat dan melakukan aksi simpatik,” katanya.
Pria yang intim disapa Awank ini mengatakan, awalnya puluhan pemuda Wonosobo ini, hanya melakukan diskusi via Facebook dan Twitter, dari komunikasi itu, muncul kesamaan pemahaman dalam memahami sosok Jokowi–JK.
Dalam aksi ini, Awank mengatakan target tanda tangan hanya 1.000 orang. Namun setelah dilakukan, respons masyarakat tinggi bubuhan tanda tangan untuk dukungan Jokowi-JK mencapai 3.000 ribu. Selain itu, dari koin yang dikumpulkan jumlahnya hampir Rp 500 ribu.
”Uang ini akan segera kami kirimkan ke tim Jokowi-JK pusat, agar bisa bermanfaat untuk pemenangan pasangan Jokowi-JK,” ujarnya. (ali/lis/ce1)