Tak Diragukan Rasanya

84

Nasi Pindang Kerbau Bu Jatmi

Kabupaten Kudus, tentunya terkenal sebagai tempat wisata religi. Sebut saja Menara Kudus, Makam Sunan Muria dan lainnya. Saat kita melancong ke kota kretek tersebut, seperti ada yang kurang jika belum mencicipi Nasi Pindang Kerbau.
Tempat yang menjadi rekomendasi kali ini adalah Nasi Pindang Kerbau Bu Jatmi yang ada di Jalan Museum Kretek, Desa Getas Kudus. Nasi Pindang Kerbau Bu Jatmi rasanya tidak perlu diragukan lantaran sudah buka dan berjualan sejak tahun 1983. Dulunya Bu Jatmi berjualan di Jalan Wachid Hasyim,No 43 Kudus dan kini ia memiliki 3 cabang salah satunya di Desa Getas ini. “Dulunya saya jualan di Jalan Wachid Hasyim. Saya adalah penggagas makanan, bahkan saya yang pertama berjualan makanan ini di Kudus,” katanya kepada Radar Semarang.
Nasi Pindang merupakan olahan makanan berbahan dasar Kerbau, jika di Semarang seperti rawon namun kuah untuk Nasi Pindang lebih encer. Untuk menikmatinya, kita tidak perlu merogok kantong dalam-dalam. Hanya dengan Rp 10 ribu kita bisa menikati kelezatan masakan ini. “Makanan ini cocok dimakan dengan sate daging kerbau, telur puyuh maupun sate daging ayam,” ujarnya. (den/ric)