Sulit Rotasi Pemain

106

MAGELANG — Meski terus membaik, penampilan PPSM Sakti tetap dievaluasi. Sebab, masih ada perbedaan mencolok kualitas pemain inti dan cadangan. Sehingga menyulitkan pelatih untuk melakukan rotasi.     
”Perbedaan memang terlihat begitu jauh. Pemain pelapis kita memang masih perlu ditingkatkan kualitasnya,” kata pelatih, M. Hasan.
Menurut Hasan, kondisi ini membuat pihaknya kerap kesulitan menentukan pengganti, jika pemain inti absen. ”Rotasi pemain juga jarang kita lakukan.
Dikatakan, hampir di semua lini perbedaan mencolok terjadi. ”Stok di lini belakang yang kita tidak banyak pilihan.”
Beruntung, di putaran kedua ini, manajemen menambah pemain baru. Salah satu andalannya adalah Heri Setiawan di posisi bek tengah. ”Dia bagus. Duel-duel udara dan pressing-nya ketat.”
Selain itu, pihaknya juga tetap terus meningkatkan kemampuan para pemain. Mulai pembenahan fisik, mental dan skill masing-masing pemain. ”Jeda kompetisi ini akan kita maksimalkan.”
Manajer PPSM, HA Widarto sejauh ini mengaku puas dengan kinerja anak asuh M. Hasan di awal putaran kedua ini. ”Meski dengan segala keterbatasan, namun anak-anak mampu menjawabnya dengan prestasi. Kami salut dengan apa yang telah mereka lakukan. Kini saatnya, semua pihak melihat hal itu. Bantuan dan perhatian sangat kami harapkan.”
Dalam tiga laga terakhir, PPSM hanya kebobolan tiga gol. Jauh menurun dibandingkan putaran pertama. Lini depan juga menghasilkan lebih banyak gol dibandingkan putaran pertama. (vie/lis/ce1)