Setia Dengarkan Curhat Nasabah

162

HARI ini, merupakan suasana bahagia, sekaligus tantangan baru bagi Amitta Windari Ratih Kusumawati. Sebab, Kepala Tim Pemasaran  Bank Jateng Cabang Wonosobo itu, baru saja mendapat surat keputusan (SK) untuk menempati posisi baru sebagai Pemimpin Cabang Pembantu Wilayah Kecamatan Kaliwiro.
“Ya seneng, karena mendapat promosi, tapi juga mendapat tantangan baru,” ujar perempuan kelahiran Wonosobo, 12 Januari 1973 itu.
Perempuan berkacamata yang intim disapa Ratih ini mengaku, memulai karier di Bank Jateng sejak 1995, dari pegawai biasa. Berkat kerja kerasnya, kariernya terus moncer hingga sekitar setahun terakhir, dipercaya menempati posisi sebagai ketua tim pemasaran. “Menjadi ketua tim pemasaran juga banyak tantangan,” katanya.
Menurut Ratih, sebagai ketua tim pemasaran, harus menguasai strategi dalam menggaet para nasabah, baik untuk nasabah deposito maupun pinjaman. Selain itu, harus mampu menjaga relasi dengan berbagai perusahaan dan instansi pemerintahan. “Sebagai pemasaran di tengah kompetisi yang semakin menantang, tidak mudah. Apalagi, tidak sekadar mempertahankan pendapatan, namun harus meningkatkan,” tuturnya.
Untuk itu, istri dari Endy Asiartadi ini, saat menjabat ketua tim pemasaran, punya resep khusus. Salah satunya, memberikan surprise kepada para nasabah. Terutama saat hari-hari penting bagi nasabah. Tak hanya itu, perempuan bergelar Magister Manajemen Universitas Djenderal Soedirman itu juga kerap meluangkan waktu menjadi tempat curhat para nasabah.
“Misalnya saja, saat nasabah ulang tahun, kami datang untuk mengucapkan sekaligus memberikan surprise,” akunya
Kini, dengan jabatan barunya, ia mengaku masih terus menata diri dan belajar agar sebagai Pimpinan Pembantu Cabang Kaliwiro, bisa sukses mampu meningkatkan pertumbuhan perusahaannya. “Masih terus belajar, meningkatkan kapasitas diri,” ujar ibu dari Ammitobba Lintang Pramudya ini merendah. (ali/lis)