Lini Tengah Full Team

137



SEMARANG – PSIS Semarang bakal tampil full team di barisan lini tengah mereka menghadapi laga lanjutan kompetisi Divisi Utama 2014 versus Persitema Temanggung Rabu (11/6) pekan depan.

Di laga sebelumnya versus Persiku Kudus, PSIS harus tampil tanpa gelandang asal Uruguay Ronald Fagundez yang absen lantaran hukuman akumulasi kartu. Sebagai gantinya, di pos yang ditinggalkan Fagundez, pelatih Eko Riyadi menurunkan bomber anyar mereka Ahmad Nufian Dani untuk menempati posisi yang kemarin ditinggalkan Fagundez.

“Di pertandingan lawan Persitema besok untuk lini tengah kita banyak pilihan karena Fagundez sudah bisa bermain. Ya kita lihat sampai kondisi terakhir besok, termasuk menyesuaikan strategi yang akan kita pakai juga,” kata pelatih PSIS Eko Riyadi.

Dengan kembalinya Fagundez, berarti total akan ada sembilan gelandang yang siap dimainkan oleh Eko Riyadi. Mereka adalah M Yunus, Franky Mahendra, Andi Rohmat, Edianto, Vidi Hasiholan, Fadli Manna, Komaedi dan gelandang anyar Eli Nasoka. Jika ditilik secara kebutuhan dengan skema 4-2-3-1 yang sering diterapkan oleh Eko Riyadi, otomatis hanya akan ada lima gelandang PSIS yang akan turun sebagai starter pada laga di Stadion Bhumi Phala Temanggung pekan depan.

“Untuk komposisi kemungkinan tidak akan jauh berbeda dengan yang biasa kita pakai. Hanya perubahan satu dua pemain saja sesuai dengan strategi yang akan kita mainkan,” sambung eks pelatih Persitema itu.

Selain di pos gelandang, Eko Riyadi tampaknya juga harus dihadapkan pilihan yang sulit di lini depan menyusul empat stok striker mereka yaitu Julio Alcorse, Ahmad Nufian Dani, Hari Nur dan Saptono yang tengah dalam kondisi on fire.

“Untuk lini depan penampilan Julio dan Dani sudah cukup baik. Ya semua kemungkinan masih bisa terjadi kita masih punya waktu untuk mematangkan tim sebelum berangkat ke Temanggung,” kata Eko. (bas/ton)