Dua Motor Raib Dicuri

153

BARUSARI – Pelaku pencurian sepeda motor masih terus berkeliaran dengan bebas di Semarang. Hanya dengan bermodalkan kunci palsu pelaku bisa mencuri motor tidak lebih dari 5 detik. Seperti menimpa, Prio Dwi Kurniawan, 19, warga asal Tegal. Sepeda motor Honda Vario bernopol G 3485 DN miliknya dicuri saat diparkir di halaman rumah kos Gang Nangka Sekarang, Gunungpati.
Pencurian bermula ketika Dwi Kurniawan memarkir kendaraan di depan kos Sabtu (31/5) sekitar pukul 20.30. Ia pun bergegas masuk ke dalam kamar untuk beristirahat karena kecapekan. Sebelum masuk, kondisi motor sudah dalam keadaan terkunci stang. ”Sudah dikunci semua, diparkir dekat dengan motor teman lain,” katanya melapor ke Polrestabes Semarang.
Setengah jam kemudian, Dwi Kurniawan bermaksud untuk memasukkan motor. Betapa terkejut mendapati kendaraan sudah tidak ada. Ia pun heran, karena kondisi sekitar cukup ramai dan masih banyak yang belum tidur. ”Sepertinya pelaku menggunakan kunci palsu. Padahal hanya ditinggal sebentar, langsung hilang. Biasanya tidak pernah terjadi apa-apa,” imbuhnya.’
Dwi Kurniawan berusaha mencari kejelasan dengan bertanya ke sejumlah rekannya. Sayang, tidak satu pun yang mengetahui kapan dan siapa yang mencuri motor kesayangannya tersebut. Setelah usahanya pencarian gagal, akhirnya ia memilih untuk melaporkan kasus itu ke Polrestabes Semarang.
Nasib serupa juga dialami Nanda Hardianto, 23, warga Subali, Semarang. Motor Vega bernopol H 3157 TW miliknya lenyap ketika diparkir di Jalan Pahlawan Semarang, Sabtu (31/5) sekitar pukul 22.00. Padahal motor sudah dalam kondisi terkunci stang dan lokasi sangat ramai. (fth/ton/ce1)