Sahabat Waspada Hadapi Fever

133

SEMARANG – Jelang Championship Series Women’s National Basketball League (WNBL) di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), 10-12 Juni mendatang, Tim Sahabat Wisma Sehati Semarang terus mematangkan kekuatan. Segala kekurangan di babak reguler, terus dperbaiki oleh sang pelatih, Xaverius Wiwid.
Di Kota Gudeg nanti, Natasha Debby dkk akan berjibaku dengan Surabaya Emdee Fever di pertandingan pertama. Tiga kali kemenangan atas Fever di babak reguler akan dijadikan modal bagi Sahabat di Championship Series. Namun, Wiwid meminta pemainnya tak terlalu percaya diri.
Pada pertemuan pertama di Seri I, Sahabat menang 82-62. Lalu pertemuan kedua pada Seri IV Jakarta, Natasha Debby cs kembali menundukkan Ivonne Febri dkk dengan 62-36. Kemudian, pada Seri V Surabaya, Fever tunduk dengan 40-47. Bagi Wiwid, Championship series adalah babak yang berbeda. ”Saya yakin Fever juga melakukan persiapan yang lebih baik dan lebih siap. Tentunya mereka telah mempelajari pola permainan Sahabat selama di penyisihan. Di sisi lain, motivasi pemain Fever mengalahkan Sahabat juga patut menjadi perhatian,” kata mantan pelatih tim basket putrid PON Jateng itu.
Ia menekankan agar pemainnya bermain lebih sabar dan jeli. Hanya yang menjadi catatan Wiwid pertahanan timnya masih kerap longgar. Ini menjadikan lawan lebih leluasa berada di point area. Pada program latihan yang diberikan Wiwid lebih menekankan pada pertahanan.
Manajer Tim Poa Seng Goeng menyatakan, secara keseluruhan timnya siap tampil di Championship Series di Yogyakarta. Hanya saja, empat pemain yakni Natasha Debby, Sinta Ayu, Yuni Anggraeni, dan Nur Rahmawati kini sedang dalam proses permilihan kebugaran usai memperkuat tim Indonesia di ajang SEABA beberapa waktu lalu. ”Semua pemain siap tampil di Yogyakarta nanti. Untuk Debby, Sinta, Yuni, dan Nur tidak ada masalah. Waktu yang ada cukup untuk mengembalikan kebugaran mereka kembali,” tandas Poa Seng. (bas/smu)