PRPP Ditawarkan Investor

117

SEMARANG – PT PRPP membuka kesempatan investor untuk pengembangan kawasan wisata terpadu sehingga mendatangkan keuntungan. PRPP, memiliki lahan yang sangat luas dan potensial untuk dikembangkan menjadi salah satu tujuan wisata yang menaik.
Direktur Utama PT PRPP, Titah Setyorini mengakui, perusahaan milik daerah yang dikelolanya termasuk berpotensi dilikuidasi karena masih menanggung beban kerugian kumulatif Rp 6,7 miliar. Namun begitu, pihaknya mengaku terus membenahi kinerja dan membuka peluang calon investor untuk mengembangkan kawasan.
”Sampai pekan ini sudah ada tiga investor yang berminat mengembangkan dan mengelola, salah satunya perusahaan Holiday yang sudah menyampaikan pemaparan,” katanya, kemarin.
Titah memastikan, pemaparan calon investor masih terus dijajaki mengingat langkah untuk menerima tawaran revitalisasi masih terlalu prematur. Sementara dua calon investor lain belum dibeberkan dan masih dalam persiapan untuk pertemuan dan pemaparan lebih lanjut. ”PRPP sendiri hingga kini terus melaporkan kondisi dan kinerja PRPP itu kepada tim revitalisasi Perusda Jateng dan perkembangan perusahaan terus dalam pemantauan,” jelasnya.
Menurutnya, PRPP belum tentu akan di-merger dengan unit usaha yang mana, belum tentu juga dilikuidasi atau diberi kewenangan kembali. Namun begitu, PRPP pada prinsipnya siap mengikuti keputusan. (aln/jpnn/smu/ce1)