Mantan Bupati Kendal Hendy Akhiri Masa Duda

1510

Bupati Widya Hanya Kirim Karangan Bunga

KENDAL—Genap tiga bulan pascacerai, mantan Bupati Kendal Hendy Boedoro akhirnya mengakhiri masa dudanya, Minggu (1/6) lalu. Mantan suami Bupati Kendal Widya Kandi Susanti ini melangsungkan resepsi pernikahannya dengan Fransiska Kumalasari.
Pesta pernikahan digelar secara sederhana di kediaman Hendy di Desa Cangkiran, Kecamatan Mijen, Kota Semarang. Hendy dan istri barunya mengenakan pakaian pernikahan adat Jawa. Banyak pejabat penting yang hadir memberikan restu dan ucapan selamat. Hanya saja, mantan istrinya, Widya Kandi tidak tampak, hanya mengirimkan karangan bunga.
Sedangkan keempat anaknya, yang tampak adalah Falah Widya Yoga Pratama dan Bintang Yudha Daneswara. Danes, sapaan akrab – Bintang Yudha Daneswara- enggan berkomentar saat dimintai tanggapan tentang istri baru ayahnya atau ibu tirinya. “Kalau soal itu (tanggapan, Red), saya no comment sajalah,” tuturnya.
Perihal ibunya juga sudah mempersiapkan ayah tiri buat dia dan saudara-saudaranya, Danes mengaku tidak tahu menahu. “Kalau sudah punya pasangan baru atau belum, tanya langsung saja pada beliau,” tandasnya.
Sementara Widya Kandi saat ditanya kapan akan menyusul Hendy mencari suami baru, tidak menjawab lugas. “Ha ha ha …. kok saya,” katanya sambil tertawa lepas.
Widya mengaku sudah merelakan mantan suaminya menikah lagi pasca Pengadilan Agama (PA) Kendal mengabulkan gugatan cerai yang diajukannya pada 24 Maret lalu. “Ya biar aja, beliau sudah punya pendamping lagi. Malah saya support, karena (jodoh, Red) sudah ada yang mengatur,” timpalnya.
Widya mengatakan memang keputusan cerai adalah keputusan berat dalam berumah tangga. “Kami tidak pernah bisa memprediksi akan seperti ini. Tapi kejadian ini, Allah yang mengatur,” jelasnya pasrah.
Widya justru mengaku ikut berbahagia dengan pernikahan mantan suaminya. “Saya mengucapkan selamat berbahagia. Semoga dengan jodohnya yang baru ini, beliau (Hendy, Red) bisa lebih sehat lagi dan cepet memiliki momongan,”  pungkasnya. (bud/ida)