PSIS Yunior di Grup C

119

PIALA SURATIN U-18

SEMARANG – Tim PSIS Yunior bersiap untuk menghadapi kompetisi Piala Suratin U-18 regional Jawa Tengah yang akan mulai digelar pada 7 Juni 2014 mendatang. Proses seleksi saat ini juga sudah mulai digelar.
PSIS Yunior sudah melakukan persiapan sejak minggu lalu. Puluhan pemain dari seluruh klub lokal Semarang pun mengirimkan pemainnya untuk diseleksi. “Ini sudah seleksi tahap ketiga di lapangan Zebra, Pedurungan. Saat ini masih ada 41 pemain yang tersaring,” ujar Manajer PSIS Yunior, Iwan Anggoro.
Iwan menambahkan jumlah pemain tersebut masih akan terus diseleksi hingga nantinya akan tersisa 25 pemain terbaik,”Nantinya ada 25 pemain, tetapi yang didaftarkan hanya 22 pemain, sedangkan tiga untuk cadangan,” sambungnya.
Di Piala Soeratin, PSIS Yunior akan bertarung di Grup C bersama Persik Kendal Junior dan Persikas Kabupaten Semarang Junior. Meski baru saja persiapan, akan tetapi Iwan mengaku siap untuk menghadapi laga perdana Piala Suratin tanggal 7 Juni 2014.
Pada tanggal 7 Juni, PSIS Junior akan menghadapi Persik Junior di Kendal, baru tanggal 10 Juni 2014 akan menjamu Persikas Junior di Stadion Citarum, Semarang. “Kami menargetkan kemenangan pada setiap laga untuk lolos ke laga selanjutnya,” pungkasnya.
Tim PSIS Yunior sendiri dibentuk oleh klub-klub anggota PSIS dimana dalam kepengurusannya, perwakilan dari PS Garuda, Iwan Anggoro ditetapkan sebagai manajer tim, dibantu Hamdani sebagai sekretaris. Sementara untuk kursi pelatih akan dipegang oleh arsitek Biprada, Achmad Wiryo. Mantan pemain PSIS itu juga menukangi tim SMP 4 yang berlaga di Liga Pendidikan Indonesia (Lipio) dan kesebelasan Kota Semarang di ajang Popda.
Achmad Wiryo tidak sendiri. Dalam menangani tim akan dibantu Firman Anggoro atau akrab disapa Aang. Aang sebelumnya, dia menangani SSS yang berlaga di Kompetisi Antarklub Kota Semarang dan membesut SMP 6 di ajang Lipio. (bas/smu)