WONOSOBO – Jajaran petugas Satlantas Polres Wonosobo, kemarin (3/5) pagi, menggelar aksi simpatik. Yakni, ajakan kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas. Salah satu kegiatannya, berupa pemberian helm kepada pembonceng sepeda motor. Utamanya, anak-anak yang tidak mengenakan helm.
Kampanye simpatik, dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polres Wonosobo AKP Sukarwan bersama puluhan anggotanya. Sejak pagi, sekitar pukul 06.30, polisi Satlantas dan Polwan, berdiri di seputar perempatan Taman Plaza. Tepatnya, di ruas jalan masuk ke Kota Wonosobo.
Saat lampu merah menyala, puluhan polisi itu mendekati para pengguna jalan, mulai pengendara mobil hingga sepeda motor. Polwan-polwan cantik itu membagi-bagikan bunga dan stiker berisi ajakan budaya tertib lalu lintas.
Menurut Kasatlantas AKP Sukarwan, kegiatan tersebut bagian dari upaya polisi dalam menekan kecelakaan di jalan raya. Dengan pendekatan secara baik, diharapkan bisa menggugah kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas.
”Untuk pemberian helm, khusus anak-anak. Namun sebelum kita berikan bantuan helm, orang tua kita periksa dulu surat-suratnya,” katanya. (ali/lis/ce1)