Delapan Gelandang Bersaing

91

SEMARANG – Pelatih PSIS, Eko Riyadi tampaknya bakal dihadapkan pada pilihan yang sulit pada laga kesembilan mereka di lanjutan kompetisi Divisi Utama versus Persiku Kudus di Stadion Wergu Kudus sore (4/6) nanti.
Minus Ronald Fagundez yang absen, delapan gelandang PSIS yaitu Franky Mahendra, Andi Rohmat, M Yunus, Edianto, Vidi Hasiholan, Komaedi, Fadli Manna dan gelandang anyar Eli Nasoka siap diturunkan untuk meladeni tim berjuluk Macan Muria itu.
“Yang pasti siapa yang paling siap yang akan kita turunkan. Memang pilihan kita akan lebih banyak dengan bergabungnya Eli Nasoka. Ya kita juga harus menyesuaikan dengan kekuatan lawan juga,” kata Eko Riyadi kemarin.
Untuk pos gelandang kir iyang ditinggalkan Ronald Fagundez, kemungkinan besar Eko akan mengisinya dengan Ahmad Nufian Dani. Eko mengatakan bomber anyar yang direkrut di jeda kompetisi kemarin itu juga bisa bermain di sektor gelandang serang. “Selain dani kita juga masih punya Fadli Manna dan Saptono yang bisa turun di pos itu. Makanya kita akan lihat perkembangannya sampai menjelang pertandingan besok (hari ini, Red),” sambng Eko.
Sementara terpisah, CEO PSIS, Alamsyah Sukawijaya atau yang akrab disapa Yoyok Sukawi mengatakan, tim Mahesa Jenar harus tampil lebihall-out di laga versus Persiku nanti untuk mengejar hilangnya poin ketika menjamu Persis Solo kemarin.
Yoyok mengatakan, lini tengah PSIS harus tampil lebih variatif dibanding ketika mereka turun di laga versus Persis kemarin dengan harapan tim mereka bisa membongkar rapatnya pertahanan lawan. “Pada saat lawan Persis kemarin kita kurang variasi sehingga gagal membongkar pertahanan Persis. Nah makanya dngan bertambahnya pemain di lini tengah yatu Eli Nasoka kami harap bisa menambah variasi serangan kita,” tegasnya. (bas/smu)