Pemain Belum Pastikan Tampil

2336

MAGELANG — Janji manajemen untuk memberikan kejelasan soal gaji pemain dan pelatih, hingga kemarin, belum direalisasikan. Karena itu, para pemain, belum bisa memastikan akan tampil pada laga melawan Persip Pekalongan, sore nanti.

”Sampai sekarang (kemarin pagi, Red) belum ada kejelasan. Manajemen belum memberikan keterangan,” kata pelatih PPSM, M. Hasan, kemarin.
     
Karena itu, para pemain belum bisa memastikan akan tampil melawan Persip. ”Kita juga belum ada keputusan lagi. Apakah main apa tidak,” ucap Hasan.

Namun, menurut Hasan, masih ada kemungkinan tampil. ”Kalau malam ini (tadi malam, Red) ada kejelasan ya kita akan tampil,” tambah Hasan.

Dia berharap, manajemen segera memberikan keputusan terkait gaji pemain dan jajaran pelatih. ”Kasihan anak-anak, mereka sudah tampil maksimal,” ungkapnya.
     
Dihubungi terpisah, Manajer PPSM Sakti Magelang, Widarto mengaku belum menemukan jalan keluar untuk menyelesaikan tunggakan gaji pemain. Dukungan dari pencinta sepak bola dan pemerintah Kota Magelang, tak terealisasikan.
Menurut dia, Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito pernah menjanjikan bakal memfasilitasi manajemen untuk bertemu sejumlah pengusaha. ”Namun sampai sekarang tidak pernah direalisasikan.”

Meski dukungan dana dari APBD tidak dibenarkan, lanjut Widarto, Pemkot tetap bisa melakukan sejumlah langkah untuk kemajuan sepak bola di wilayahnya. ”Ya kita tetap berharap ada bantuan solusi.”
Sebelumnya diberitakan, para pemain dan pelatih PPSM Sakti belum menerima gaji bulan Mei. Bulan April juga terancam tak terbayarkan. Padahal, sesuai perjanjian dalam kontrak, manajemen harus mengeluarkan gaji bagi pemain pada hari keempat per bulannya.
Menurut tim pelatih, setiap bulan, manajemen harus mengeluarkan duit Rp 130 juta untuk menggaji pelatih dan pemain. (vie/isk/ce1)