Tarakanita dan Magelang VI Melaju ke Semi Final

135

MAGELANG – Tim unggulan pertama dan dua kelompok putra kejuaraan Djarum Foundation Kejuaraan Bulutangkis Beregu antar SD/MI se-Kota Magelang 2014, yakni tim Magelang VI dan Tarakanita, tak menemui hambatan berarti di babak penyisihan yang berlangsung di GOR Samapta, Sanden, Kota Magelang. Kedua tim inipun memastikan lolos ke babak semi final hari ini, yang digelar mulai pukul 08.00 pagi.
Kedua tim ini lolos delapan besar dengan kemenangan poin 2-0. Tim putra Magelang VI yang diperkuat Erwyn/Rangga, pada babak delapan besar menunjukkan kelasnya dengan memenangi pertandingan pertama laga tunggal dan pertandingan kedua permainan ganda melawan SD Kramat IV. Erwyn sebagai tunggal pertama menundukkan pemain pertama SD Kramat IV Riyan 21-4, 21-6. Di laga ganda, Erwyn/Rangga tidak kesulitan menghentikan langkah Riyan/Cahyo 21-11, 21-4.
Erwyn yang kini duduk di bangku kelas 5 mengaku bahwa pertandingan penyisihan tidak terlalu berat. Lawan tangguh yang dihadapi pada kejuaraan ini dapat mampu diatasi. Beberapa diantaranya bahkan sudah pernah dikalahkannya pada kejuaraan bulutangkis tingkat kota. “Semi final optimis menang. Tinggal nanti di final bisa cukup berat karena ketemu dengan pemain klub,” tutur Erwyn ditemani Rangga, usai memenangi babak delapan besar. Apabila maju final, dua pemain Perkumpulan Bulutangkis (PB) Surya Tidar ini akan berusaha tampil maksimal agar menjadi juara.
Sementara, tim putra unggulan dua SD Tarakanita dengan Mosses/Dimas, mendapat tiket semifinal setelah mengalahkan tim non unggulan SD Santa Maria, yang diwakili oleh Yuda/Kenton. Pertandingan pertama Mosses melawan Dimas berakhir dengan angka telak 21-3, 21-2 bagi kemenangan Mosses. Pada pertandingan kedua partai ganda, Mosses/Dimas lagi-lagi menang straight set dengan mencatatkan skor 21-10, 21-13 dari Yuda/Kenton. Di semifinal, dua siswa yang berlatih di klub PB Wiratama ini sudah ditunggu tim A SD Gelangan VI.
Hasil yang diperoleh tim putra pertama SD Gelangan VI, satu dari dua tim yang diturunkan SD Gelangan VI, merupakan hasil kejutan di kelompok putra. Mereka maju semi final setelah mengalahkan tim SD Kramat V dengan poin 2-0. Adapun SD Kramat V sebelumnya dapat maju delapan besar setelah menang atas tim unggulan empat SD Potrobangsan II. (fiq/smu)