SGCC Bagikan 4.000 Paket Sembako

120

SEMARANG – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk melalui Klub Sepeda SGCC (Semen Gresik Cycling Club) melakukan bakti sosial dengan membagikan 4.000 paket sembako untuk warga di sekitar Kecamatan Gunem, Rembang. Sebelumnya, 35 personel SGCC dari Semarang ’gowes’ menuju Kabupaten Rembang Sabtu (31/5), berlanjut hari ini dengan rute ke Kantor Kecamatan Gunem, Rembang.
Pembagian paket sembako oleh 35 personel SGCC sudah rutin dilakukan, dan sudah merupakan agenda touring seperti yang pernah dilakukan di beberapa daerah. Dalam tour kegiatan, tim SGCC sering melakukan baksos ke daerah-daerah dalam upaya mendekatkan diri ke masyarakat.
Paket yang berisi beras, mi instan, minyak goreng dan gula disalurkan secara simbolis di Kecamatan Gunem Kabupaten Rembang (1/6) yang kemudian dilanjutkan distribusinya ke warga di Desa Kadiwono, Kajar, Pasucen, Timbrangan, Tegaldowo, Suntri, Dowan.
Menurut Kabiro Humas & CSR, Harry Soebagyo bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Semen Indonesia pada masyarakat sekitar melalui program CSR (Corporate Social Responsibility) yang kali ini disalurkan melalui SGCC. Sebelumnya perusahaan juga beberapa kali menyalurkan bantuan di Kabupaten Rembang, di antaranya pelatihan bagi 135 siswa SMK, pelatihan tukang batu dan pengelasan, sedekah bumi di Desa Wonokerto, serta mendukung sepenuhnya atas terselenggaranya pergelaran wayang kulit dan lomba-lomba yang diadakan dalam rangka memperingati Hari Kartini di wilayah Kecamatan Bulu. ”Selain itu untuk bantuan renovasi sarana umum yang pernah dilakukan Semen Indonesia, yaitu renovasi masjid di Desa Pasucen dan Gedung Paud di Desa Kajar,” tambahnya.
Dijelaskan Harry, prinsipnya Semen Indonesia tidak semata-mata hanya mementingkan profit, namun pengembangan perusahaan tetap harus memiliki dampak positif bagi likungan sosial. Selain itu Semen Indonesia juga aktif melakukan pengendalian aspek lingkungan yang menjadi perhatian utama atau lebih dikenal dengan Triple Botom Line. ”Atas perhatian terhadap lingkungan, terbukti Semen Indonesia sudah meraih proper emas yang merupakan peringkat tertinggi atas kinerjanya dalam pengelolaan lingkungan,” jelasnya. (*/tya/smu/ce1)