Sarjana Agama, Geluti Wirausaha

NAMA Misuwur Batik, Costro Accessories dan Kaloka Bag, cukup populer di kalangan muda dan menengah ke atas di Temanggung. Namun, nama Yonasrul nyaris tertutup oleh nama-nama brand yang diciptakannya. Meski begitu, Yonasrul, bagi kalangan pengusaha adalah nama yang cukup diperhitungkan.
Warga Perum Tlagamukti C120, Kelurahan Jurang, Kecamatan Temanggung itu adalah salah satu di antara barisan pengusaha di Temanggung yang cukup sukses. Pria berdarah Padang yang lahir 1971 itu, telah memiliki 9 toko di Tulungagung, Gresik, Cilacap, dan Temanggung dengan tiga brand tersebut. ”Saya sudah pernah jatuh dan itu pengalaman yang sangat berharga,” kata suami dari Anisah Rahmanti ini.
Alumni Ilmu Perbandingan Agama, IAIN Sunan Kalijaga Jogjakarta ini punya pemetaan usaha yang cukup baik. Sehingga usaha yang digelutinya cukup memberikan hasil yang optimal. ”Tentu pengembangan usaha di berbagai kota tetap ada, tetapi saya konsentrasi dulu membenahi ke bawah,” tandas ayah dari Sultan Ajra Syailendra, Putri Azzahra Sahyani, Miracel Hafiza Ayata, Fazaa Dearel Kaisar Rifqi dan Meiana Zuhruf Mekadina ini. (zah/lis/ce1)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here