Optimistis Suara Jokowi-JK Melonjak

11

TEMANGGUNG–Kabupaten Temanggung ditargetkan mampu menjadi lumbung suara untuk pasangan capres dan cawapres Jokowi-Jusuf Kalla (JK). Perhitungan tersebut cukup realistis meningat sejumlah partai pengusung pasangan ini merupakan partai besar yang mengusai daerah penghasil tembakau ini. Hal tersebut disampaikan sejumlah pimpinan partai koalisi dalam deklarasi tim sukses Jokowi-JK di halaman Gedung Pemuda Temanggung, Sabtu (31/5) akhir pekan kemarin.
PDI Perjuangan sebagai pengusung merupakan partai pemenang di Kabupaten Temanggung, PKB yang mendapat kursi terbanyak kedua di DPRD juga merupakan partai besar, NasDem sebagai partai baru memiliki empat kursi, Hanura dengan jumlah yang sama dengan NasDem. “Kita optimistis Jawa Tengah menang Jokowi-JK,” kata Ketua DPW PDI Perjuangan Jawa Tengah, Heru Sudjatmoko.
Ketua DPC PKB Temanggung, Matoha dalam deklarasi tim pemenangan pasangan Jokowi-JK  menyebutkan, pada pemilihan legeslatif April lalu PKB mendapatkan 65.553 suara (6 kursi). Oleh karena itu, kata Matoha, yang juga anggota DPRD Temanggung tidak berlebihan kalau pada pilpres mendatang perolehan PKB lebih dari itu apalagi figur Jokowi-JK sudah akrab ditelinga masyarakat. (zah/lis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here