Modal Percaya Diri

115

DEVINA Eka Putri, gadis kelahiran Purwokerto, 13 Desember 1996 ini terjun di dunia modeling sejak setahun lalu. Sejumlah kontes modeling diikuti untuk mengasah kemampuannya. Di antaranya, DBL 2013, Pemilihan Princess of Batik, Bintang Sivex, dan yang terbaru Devina terpilih menjadi best kostum dalam even Honda CB 2013.
Menurutnya, cantik bukan kunci utama seseorang sukses menjadi model. Tapi rasa percaya diri yang tinggi juga sangat menentukan. “Dulu sih sempat nggak pede. Tapi, setelah ikut beberapa event, aku jadi semakin pede. Kalo mau jadi model, kunci utamanya ya percaya diri. Mau modelnya cantik kayak apa, kalo nggak pede ya percuma,” ujar siswi jurusan kecantikan kulit SMK N 6 Semarang ini kepada Radar Semarang.
Sulung dari 2 bersaudara pasangan Triyatno dan Ros Afantin ini mengaku, memiliki pengalaman yang tak terlupakan sekaligus menjadi pelajaran berharga saat dirinya berpose di depan kamera di sebuah even.
“Pernah waktu sesi foto, pas aku sama temen lagi pose ada satu penonton yang gelagatnya aneh. Dia pegang handphone yang diarahin terus ke aku. Aku minta temenku buat ngeliatin orang itu ngapain. Ternyata, dia videoin aku, tapi masalahanya dia cuma ngambil bagian-bagian tertentu. Selesai sesi foto, aku langsung datengin orang itu. Aku tanya maksudnya apa? Dia takut gitu terus pergi,” kenang cewek yang dikenal cerewet ini sambil tersenyum.
Selain kejadian tersebut, ia juga kerap mendapat perlakuan kurang menyenangkan dari penonton. Seperti digoda hingga dicolek saat sedang berpose. Dari pengalamannya itu, Devina mengaku lebih berhati-hati ketika harus berpose di depan kamera dan berlenggak-lenggok di atas catwalk.
“Biasanya aku minta sekuriti jaga lebih ketat pas catwalk. Karena kalau dari modelnya sendiri nggak bisa antisipasi lebih, kalo temanya kasual pasti pakai busana yang minim,” jelas gadis yang tinggal di Jalan Ulin Utara III No 324 Banyumanik ini.
Namun Devina merasa senang, karena dengan mengikuti kegiatan modeling, ia memiliki pengalaman baru, bertemu orang-orang baru, dan dapat mengukur sajauh mana kemampuannya di bidang modeling. Ia berharap ke depan bisa menjadi model profesional. “Pengen punya salon sama jadi make up artist dan jadi model profesional,” tutur gadis yang hobi lari ini. (mg3/aro)

Tinggalkan Komentar: