Minus Fagundez lawan Persiku

SEMARANG – PSIS dipastikan tampil tanpa pemain asing andalan Ronald Fagundez pada laga tandang versus Persiku Kudus di Stadion Wergu Wetan Kudus, Kamis (4/6) lusa. Pemain berpaspor Uruguay tersebut harus absen di satu laga lantaran telah mengantongi tiga kartu kuning. Kartu kuning terakhir dia dapatkan ketika PSIS menjamu Persis Solo di Stadion Jatidiri kemarin.
Dengan absennya Fagundez otomatis pelatih PSIS Eko Riyadi harus menyiapkan pengganti di pos gelandang. Dari delapan laga PSIS, Fagundez selalu mengisi daftar starting line up tim Mahesa Jenar.
“Ada beberapa pemain yang kita siapkan seperti Fadli Manna dan Saptono yang bisa bermain di gelandang kiri. Di sisa waktu ini akan kita siapkan pengganti Fagundez di gelandang kiri,” beber Eko Riyadi.
Selain absennya Fagundez, PSIS sudah bisa memainkan dua pilar mereka Julio Alcorse dan Welly Siagian yang di laga versus Persis kemarin absen lantaran akumulasi kartu kuning. Di pos striker, dengan bisa tampilnya Alcorse otomatis saat ini Eko akan banyak pilihan di sektor tersebut karena PSIS saat ini juga memiliki Hari Nur Yulianto serta bomber anyar Achmad Noviandani.
Kemudian di sektor pertahanan, dengan kembalinya Welly Siagian di pos sayap kanan, otomatis Eko juga akan mengembalikan Safrudin Tahar di pos asalnya yaitu center bek yang kemarin diisi oleh Anam Sahrul. “Memang akan ada sedikit perubahan komposisi. Tapi pastinya kita juga harus melihat dulu kondisi pemain di sisa waktu ini sampai menjelang pertandingan lawan Persiku besok,” lanjut Eko Riyadi.
Sementara terkait dengan evaluasi, pelatih asal Semarang tersebut mengaku saat ini pihaknya lebih fokus membenahi kinerja lini pertahanan mereka menyusul hasil imbang 1-1 yang didapat PSIS ketika menjamu Persis Solo kemarin. “Antisipasi pertahanan baik melalui serangan maupun bola mati harus kita perbaiki. Karena ketika lawan Persis kemarin gol mereka juga karena anak-anak gagal melakukan antisipasi bola mati,” pungkas Eko Riyadi. (bas/smu)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here