Jadi Asisten Pesulap

TAK banyak, wanita yang menekuni dunia sulap. Salah satunya Emma Annisa Listiana. Gadis kelahiran 6 Desember 1990 ini mendalami sulap sejak 2011. Saat ini, ia bergabung di komunitas sulap BSMC Kota Semarang.
Ica –sapaan akrabnya— mengaku sebelum menekuni dunia sulap, lebih dulu mendalami modern dance. ”Dulu pertamanya aku tampil ngedance di salah satu acara. Di situ juga ada sulap, sejak itu aku jadi pengin mempelajari sulap,” tutur putri bungsu pasangan Sutijono dan Lies Redjeki Ambarwati ini kepada Radar Semarang.
Gadis yang tinggal di Jalan Gaharu Timur Dalam VII No 186 Banyumanik ini memiliki nama panggung Ashya Ryusa. Ia mengambil aliran sulap klasik. Ica mengaku lebih suka menjadi asisten pesulap ketimbang pesulapnya. ”Menurutku asisten pesulap itu lebih jadi daya tarik daripada pesulapnya sendiri,” tuturnya.
Saat penonton kagum dan heran melihat penampilannya, itu yang membuat Ica bertahan sampai sekarang di dunia sulap. Ica berharap bisa tetap berkarya di dunia sulap dan dance. (mg2/aro/ce1)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here