Eli Kuatkan Lini Tengah

13

SEMARANG – PSIS akhirnya resmi mengikat eks gelandang PSS Sleman, Eli Nasoka untuk bergabung di sisa kompetisi musim 2014 ini. Eli melakukan penandatanganan kontrak bersama manajemen PSIS di kantor sekretariat PSIS Jalan Ki Mangun Sarkoro Semarang siang kemarin.
“Saya kira dengan bergabungnya Eli kekuatan lini tengah kita akan bertambah. Selain itu kami harap Eli bisa menghadirkan variasi yang lain untuk permainan tim, dan kebutuhan itu yang sebenarnya kita cari untuk menghadapi sisa pertandingan,” terang CEO PSIS, Alamsyah S Sukawijaya usai penandatanganan kontrak kemarin.
Setelah resmi dikontrak, kini pemain yang juga pernah bergabung bersama tim PON Jateng dan Persitema Temanggung itu langsung didaftarkan ke PT Liga Indonesia dengan harapan Eli bisa menambah kekuatan PSIS di laga tandang versus Persis Rabu (4/5) besok. “Proses pendaftaran Eli langsung kami urus, harapannya dia sudah bisa dimainkan lawan Kudus besok sehingga pelatih bisa banyak pilihan kalu Eli sudah siap diturunkan besok,” lanjut pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi tersebut.
Dengan bergabungnya Eli berati tim Mahesa Jenar total merekrut tiga pemain di masa jeda kemarin. Karena sebelumnya PSIS juga telah resmi menggait dua punggawa yaitu Anam Sahrul dan bomber Ahmad Nufiandani. “Rencananya kita masih ada satu kuota lagi untuk pemain belakang proyeksinya di bek sayap. Tapi proses negosiasi masih berjalan, nanti kalau sudah resmi akan kita sampaikan,” papar Yoyok Sukawi.
Sementara Eli sendiri ditemui di tempat yang sama kemarin mengatakan, bergabungnya di PSIS saat ini merupakan impiannya sebagai pemain yang memang lahir dan berkembang di kancah persepakbolaan semarang.
Pasca ‘lulus’ dari sekolah sepakbola (SSB) Tugu Muda, Eli sempat malang melintang di beberapa tim seperti Persijap U-21, Persijap Senior kemudian tim PON Jateng, Persitema dan terakhir bersama PSS Sleman. “Musim 2013 sebenarnya saya sempat ikut seleksi tapi tidak masuk. Ya sekarang pastinya cukup senang karena impian saya sejak kecil bisa bermain dan berkontribusi yang terbaik untuk PSIS,” tegas Eli Nasoka. (bas/smu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here