Tim Unggulan Satu dan Dua Belum Terkalahkan

127

MAGELANG-Djarum Foundation Kejuaraan Bulutangkis Beregu Antar SD / MI se-Kota Magelang resmi digelar mulai Jumat pagi kemarin, di GOR Samapta, Sanden, Kota Magelang.
Pada babak penyisihan awal, tim putra unggulan satu SD Magelang VI dan unggulan dua SD Tarakanita, tak kesulitan mengatasi permainan lawan.
Dua sekolah juara tahun 2013 lalu itu, menang mudah, dengan raihan poin 2-0. Keperkasaan para seeded unggulan putra itu, juga terjadi di kelompok putri.
Unggulan satu SD Tarakanita dan unggulan dua SD Mutual, juga menang dengan catatan sempurna: 2-0. Panitia pertandingan, Kukuh Santoso, menuturkan, hasil positif para tim unggulan, sesuai persiapan yang mereka dilakukan. Sekolah tersebut, sudah menentukan komposisi pemain jauh – jauh hari. Para siswa yang akan bertanding, juga mendapat latihan bersama klub bulutangkis pembinaan di Kota Magelang.
“Kebetulan sekolah yang turun di seeded unggulan diperkuat pemain yang aktif pada kejuaraan tingkat kota. Layaklah mereka tampil menonjol,” tutur Kukuh kemarin di sela pertandingan.
Pada pertandingan kelompok putra, kemenangan yang diraih SD Magelang VI, sudah tampak pada pertandingan pertama laga tunggal.
Menurunkan pemain juara III Popda Jawa Tengah, Erwyn (SD Magelang VI) mencatatkan kemenangan telak 21-2, 21-3 atas SD IT B yang memainkan Dika. Di pertandingan kedua laga ganda, mereka juga memperoleh kemenangan besar dengan angka terpaut jauh. Pada babak lanjutan hari ini, SD Magelang VI akan bertemu dengan SD LB.
Tim Unggulan dua kelompok putra SD Tarakanita mendapatkan kemenangan 2-0 atas tim B SD Magersari II. Moses dan Dimas (andalan SD Tarakanita) membuat Neva dan Bintang yang menempati tim B SD Magersari II, tidak berkutik saat berlaga di tunggal maupun ganda.
Moses memberikan skor Dimas 21-4, 21-6, dan di pertandingan ganda menorehkan kemenangan 21-1, 21-1. SD Tarakanita, hari ini, akan melanjutkan pertandingan. Mereka akan menghadapi SD Kramat III, yang pada babak penyisihan sebelumnya, memetik kemenangan 2-0 atas SD Jurangombo V.
Pada pertandingan kelompok putri, unggulan satu SD Tarakanita, mendapatkan kemenangan 2-0 atas SD Potrobangsan IV.
Sedangkan unggulan dua SD Mutual, mengantongi poin kemenangan 2-0 dari SD Magelang III. Hari ini, SD Tarakanita akan bertemu SD LB, dan SD Mutual berjumpa dengan SD Magelang IV.
Mengenai hasil sementara penyisihan awal tersebut, Kukuh mengharapkan sekolah yang gagal di penyisihan awal, tidak berkecil hati. Sebab, tujuan utama kegiatan tersebut adalah pembinaan atlet.
“Ajang mencari hadiah memang iya, tapi yang harus dipahami adalah sekolah kegiatan seperti ini merupakan sarana melatih mental. Semakin sering berkompetisi, anak-anak akan terbiasa dengan persaingan yang sportif.”
Sementara itu, agenda kejuaraan Djarum Foundation Kejuaraan Bulutangkis Beregu Antar SD / MI se-Kota Magelang yang berlangsung 30 Mei – 1 Juni 2014, hari ini menjadwalkan pertandingan penyisihan lanjutan hingga perebutan babak semi final. Kegiatan dimulai pukul 08.00. (fiq/ad/isk)

Tinggalkan Komentar: