Tanam 200 Bibit Flamboyan

63

Jambore Komunitas Honda Blade

SEMARANG – Jambore Honda Blade ke-2 digelar oleh Federasi Blade Indonesia (FBI) bersama Honda Blade Semarang Club (HBSC) dengan melakukan aksi menanam 200 bibit pohon flamboyan. Kegiatan yang didukung penuh dari PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Astra International Tbk – Honda Sales Operation (Astra Motor) Semarang, ini juga diwarnai sosialisasi keselamatan berkendara kepada anak-anak.
Kegiatan yang dihadiri sekitar 35 klub Honda Blade seluruh Indonesia ini berlangsung pada 24-25 Mei 2014 di Gedung Telkom, Semarang, ini melibatkan 400 komunitas Honda Blade seluruh Indonesia. GM Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM Istiyani Susriyati mengatakan sejak diluncurkan kali pertama pada 2008 di Indonesia, Honda Blade selalu setia menemani konsumen setia yang aktif dan berjiwa muda. Jambore Honda Blade ini diharapkan semakin menguatkan ikatan di antara para pencinta Honda Blade yang selalu aktif berjuang meraih mimpi serta memiliki semangat berbagi bagi lingkungannya.
Penanaman pohon flamboyan yang dilakukan di daerah Banjir Kanal Barat ini bertujuan untuk menambah suasana asri sungai Banjir Kanal Barat. Sedangkan sosialisasi berkendaraan bagi anak-anak bertujuan untuk memperkenalkan sejak dini pada anak-anak bagaimana berkendara yang baik untuk keselamatan orang lain maupun diri sendiri. ”Kami berharap melalui kegiatan Jambore Honda Blade ini, para bikers yang hadir tak hanya saling bertukar pikiran tentang produk sepeda motor Honda, namun juga mencurahkan tenaga dan pikirannya untuk memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar,” tambahnya.
Dalam Jambore Honda Blade ke-2 ini, anggota komunitas dan pencinta Blade juga berkesempatan mengenal beragam tempat wisata menarik di kota yang memiliki slogan pariwisata ”Semarang Pesona Asia” ini. Dengan aktifitas rolling city, para bikers diajak untuk mengenal tempat wisata maupun ikon penting Kota Semarang, di antaranya adalah Gereja Blenduk yang merupakan gereja Kristen tertua di Jawa Tengah, Tugu Muda Semarang, Tugu Ketenangan Jiwa, dan Kelenteng Sam Poo Kong. (*/tya/smu/ce1)

Tinggalkan Komentar: