Sarana Transportasi Dinilai

14

SALATIGA—Sarana transportasi di Kota Salatiga dinilai oleh Dirjen Perhubungan Darat. Penilaian dilakukan mulai dari konsep pengembangan transportasi hingga penilaian lapangan.
Tim Dirjen Perhubungan Darat yang dipimpin Ahmad Yani ini merupakan tim penilai Wahana Tata Nugraha (WTN) yang terdiri atas Dirjen Perhubungan Darat, Dishubkominfo Provinsi Jawa Tengah dan perwakilan dari unsur akademisi. Penilaian lapangan WTN ini meliputi empat aspek yaitu prasarana, sarana, lalu lintas, dan pelayanan masyarakat.
Wali Kota Salatiga Yuliyanto menerima kehadiran Tim Penilai WTN 2014 tahap II dan III. Rombongan yang berjumlah 12 orang tersebut dipimpin oleh Ahmad Yani dari Dirjend Perhubungan Darat.
“Harus diakui bahwa kondisi transportasi publik di Kota Salatiga masih jauh dari sempurna. Untuk itu, kami berharap kehadiran Tim Penilai ini dapat memberikan masukan bagi perbaikan kondisi transportasi publik di Salatiga,” jelas Wali Kota Salatiga, Yuliyanto menyambut kehadiran Tim Penilai WTN 2014.
Sementara itu, Yani menyampaikan bahwa WTN merupakan wujud penghargaan yang diberikan pemerintah kepada pemerintah kabupaten/kota yang mampu menata transportasi publik dengan baik. “Selain penilaian terhadap kondisi transportasi publik, penilaian WTN juga dimaksudkan untuk membangkitkan kondisi transportasi publik yang semakin baik dari waktu ke waktu,” terang Yani. (sas/ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here