Ribuan Pasoepati akan Datang

30

SEMARANG – Panpel laga kandang PSIS Semarang akhirnya memberikan kuota bagi pendukung Persis Solo atau Pasoepati yang akan datang menyaksikan laga PSIS versus Persis di Stadion Jatidiri Semarang sore nanti.
Ketua Panpel PSIS, Pujianto mengatakan kuota bagi Pasoepati sore nanti yaitu sebanyak 2.000 orang “Kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak keamanan dan akhirnya kami memberikan kuota 2.000 lembar tiket,” katanya. Puji menambahkan nantinya Pasoepati akan menempati tribun selatang yang dahulu kerap digunakan oleh Panser Biru. Panser Biru pada laga perdana putaran kedua Divisi Utama akan pindah ke tribun timur Stadion Jatidiri, Semarang.
Hanya saja persoalan muncul. DPP Pasoepati menilai harga tiket yang dikeluarkan panitia pelaksana (Panpel) PSIS dinilai tak wajar. Berdasarkan informasi hingga sore kemarin, Panpel Mahesa Jenar mematok Rp 40.000 per lembar tiket.
Sekjen Pasoepati, Anwar Sanusi mengaku harga ini paling tinggi di antara Panpel lainnya untuk kelas suporter. “Kami mampu membeli harga tersebut, namun ini tidak wajar untuk ukuran suporter. Pengalaman paling mahal saat tandang adalah Kudus lalu,” ungkap Anwar.
Pujianto melanjutkan, di laga besok pihak panpel juga mulai memberlakukan beberapa perubahan harga tiket untuk suporter dan penonton umum, “Kebetulan mulai pertandingan besok teman-teman Panser Biru akan melebarkan sayap ke tribun timur. Untuk tiket juga akan ada perubahan, tribun timur yang biasanya Rp 25 ribu besok menjadi Rp 20 ribu,” lanjutnya.
Kemudian hal lainnya menurut Pujianto mulai laga versus Persis Solo hari ini, panpel PSIS juga akan melakukan uji coba tiket barcode di tiga pintu yang ada di tribun barat yaitu VIP, tribun B dan Tribun C. “Kalau sebelumnya tiket barcode hanya berfungsi di satu pintu VIP
saja. Tapi untuk besok rencananya di tiga pintu tribun barat sudah menggunakan tiket barcode untuk meminimalisir tingkat kebocoran penonton,” tegasnya. (bas/smu)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here