Mundur demi Anak

18

ANITA Emiasara, merasa keluarga adalah hal yang utama. Ibu cantik dua anak ini, lebih memilih mundur dari pekerjaannya, demi lebih dekat dengan anak-anaknya.
Perempuan kelahiran Magelang 1981 itu, begitu mencintai buah hatinya: Agatha Lovesa Arrahmaiani (9 tahun) dan Muhammad Gibran Attarsyah Tanjung (9 bulan). ”Saya memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatan saya, sebagai Area Business Manager AIA Cabang Magelang,” katanya.
Dia pun mencari pekerjaan baru yang bisa dilakukan, sembari mengurus keluarga. Jumat sore kemarin, Sarah meresmikan kantor notaris barunya di Jalan Murai 83 Prajenan, Mertoyudan, Magelang. ”Saya membuka kantor notaris, karena ingin lebih dekat dengan anak-anak. Mereka semakin besar dan butuh perhatian lebih banyak,” kata Sarah.
Menurut Sarah, mendirikan kantor notaris tidak sekadar sebagai ladang mencari rezeki. Namun, klaim dia, agar bisa memberi manfaat yang baik untuk masyarakat. Dia ingin menjadi pribadi yang bisa memberikan manfaat bagi masyarakat.
”Tidak semata-mata money oriented. Terpenting adalah bisa memperhatikan dan mengikuti perkembangan anak. Sekaligus, bermanfaat untuk orang lain. Karena saya sarjana hukum ya saya membuka jasa notaris,” kata pengurus Ikatan Notaris (Ikanot) Universitas Diponegoro (Undip) itu.
Sarah mengaku sangat mengutamakan pendidikan anak. Sebagai orang tua, ia tidak bisa memaksakan sesuatu kepada anak, karena mereka punya talenta masing-masing. Untuk itu, Sarah berusaha memberikan pendidikan yang terbaik kepada mereka. (vie/isk/ce1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here