Macan Tidar Siap Terkam Persipur

114

MAGELANG — PPSM Sakti sedang dalam tren positif usai mengalahkan PSIR Rembang pada Rabu (28/5) lalu. Kini, pasukan Macan Tidar siap mencari korban berikutnya, kala menjamu Persipur Porwodadi di Stadion Madya Kota Magelang, sore nanti.
”Kita harap anak-anak meneruskan tren positif di laga lalu. Kemenangan jadi target yang harus direalisasikan,” kata pelatih PPSM, M. Hasan, kemarin.
Selain sedang dalam tren positif, anak asuhnya ingin sekali membalas kekalahan 1-4 pada putaran pertama lalu. ”Kami tetap mohon doa dan dukungan dari warga Magelang maupun suporter Simolodra. Kami menyadari, tanpa dukungan itu tidak akan terealisasi,” kata Hasan.
Di jeda laga kemarin, tim pelatih sudah mengupayakan strategi baru dari hasil evaluasi melawan Persipur pada putaran pertama lalu. ”Tapi untuk pemain, kemungkinan masih sama seperti saat menghadapi PSIR Rembang.”
Kalaupun ada perubahan, kata dia, kemungkinan hanya di lini tengah. Kebetulan, Rosi Gutawan— pemain baru yang kita datangkan dari Perseta Tulungagung— sudah bisa diturunkan. ”Namun siapa-siapa saja yang akan diturunkan besok (hari ini), akan kita lihat kondisi terakhirnya Sabtu pagi besok (pagi ini, Red),” jelasnya.
Untuk pola permainan, Hasan tetap mengandalkan skema 4-2-3-1. ”Untuk skema tetap. Hanya ada beberapa perbaikan dan pembenahan dibanding saat lawan (PSIR) Rembang lalu. Anak-anak kami instruksikan untuk bermain pendek-pendek dan umpan-umpan terobosan.”
Manajer PPSM HA Widarto M.Kes menambahkan, meski punya target menang, pihaknya tetap mewanti-wanti supaya tim tidak lengah. Apalagi, Persipur dihuni pemain-pemain berpengalaman. Secara khusus, dia meminta pemain tetap all out dan meraih kemenangan. Modal ini bisa membuat PPSM merangkak ke tengah klasemen.
”Di putaran pertama lalu, kita hanya dapat enam poin. Kalau nanti di tiga laga kandang di awal putaran kedua ini mampu dimaksimalkan, tentu poinnya menjadi lima belas.”
Pelatih Persipur Nanang Kushardyanto menargetkan mencuri poin di kandang PPSM Sakti. Dia mengaku sudah menginstruksikan pemainnya untuk tampil all out. (vie/isk/ce1)

Tinggalkan Komentar: