Klub Mutiara Dominasi Semifinal

33

WONOSOBO – Djarum Foundation Kejurkab PBSI XI se-Kabupaten Wonosobo yang berlangsung di GSG Tobong Kelurahan Kretek, kemarin, menyelesaikan babak penyisihan.
Hasilnya, untuk kelompok umur, Klub Mutiara mendominasi kemenangan, di susul Klub Baker, dengan jumlah atlet terbanyak masuk semifinal. Adapun semifinal akan digelar pada Sabtu (31/5) hari ini.
Jadwal pertandingan pada hari kedua kemarin, menyelesaikan babak penyisihan untuk kelompok umur dari 9 tahun hingga 13 tahun putra-putri.
Hasilnya, sedikitnya 11 atlet dari Klub Mutiara lolos ke babak semifinal. Di belakangnya, Baker meloloskan 5 atletnya yang akan berlaga pada babak semifinal.
Panitia yang membidangi seksi pertandingan Agus Setiono mengatakan, proses pertandingan untuk kelompok umur, akan masuk pada babak semifinal. Hasil pertandingan, untuk kelompok umur 9 tahun putra yang lolos ke semifinal adalah Adi (Mutiara). Ia berhadapan dengan Handika (Baker).
Berikutnya, Indra (BST) berhadapan dengan Argo (Baker). Kelompok umur 9 tahun putri, Karin (ABS) berhadapan dengan Nanda (Mutiara), Tias (Mutiara) berhadapan dengan Kahla (Mutiara).
Berikutnya, kelompok usia 11 tahun putra, M. Fidan (Desa Buntu) berhadapan dengan Dafa (Baker). Sedangkan Dari (Baker) berhadapan dengan pasha (BST).
Di kelompok umur 11 tahun kategori putri, Isnaeni (Mutiara) berhadapan dengan Nabila (Mutiara), dan Dian (Mutiara) berhadapan dengan Edsa( ABS).
Sementara di kelompok umur 13 tahun putra, Riza (ABS) akan berhadapan dengan Diki (Mutiara), Ravi (BST) berhadapan dengan Dhani (Baker). Pada kelompok usia 13 tahun putri, Sarah (mutiara) berhadapan Dian (Mutiara), Edsa (ABS) berhadapan dengan Neni (Mutiara).
”Dari hasil ini, Klub Mutiara mendominasi kemenangan pada babak penyisihan dan akan masuk ke babak semifinal,” kata Agus.
Sedangkan untuk kelompok usia 15 tahun, Agus mengatakan, babak penyisihan baru akan digelar pada hari ini (31/5). Sekaligus, dibarengkan dengan babak semifinal untuk kelompok umur 9 tahun, 11 tahun, dan 13 tahun putra-putri. ”Persaingan untuk babak semifinal cukup ketat. Paling dominan Klub Mutiara dan Baker,” tegasnya.
Sedangkan untuk kelompok dewasa, kata Agus, kemarin mulai dilakukan babak penyisihan. Pertandingan babak penyisihan diperkirakan akan berlangsung lama. Sebab, untuk ganda dewasa saja, diikuti 48 pasangan.
”Hari ini (kemarin) untuk ganda dewasa, akan bertanding sampai malam menyelesaikan hingga 16 besar.”
Agus mengapresiasi animo atlet badminton Wonosobo, untuk kategori dewasa yang terus bertambah. Selain ada ganda dewasa, juga terdapat ganda campuran, tunggal putra, dan ganda putri. Total atlet yang terlibat mencapai 234 atlet. Mereka akan menyelesaikan 166 pertandingan hingga babak grand final.
”Babak grand final akan digelar pada 1 Juni mendatang, diperkirakan akan selesai hingga malam, karena jumlah peserta cukup banyak.” (ali/isk/ce1)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here