GOR Sahabat ‘Tak Bersahabat’ bagi Timnas Basket Indonesia

127

SEMARANG – GOR Sahabat rupanya kurang bersahabat bagi Timnas Basket Indonesia. Timnas Indonesia gagal total di ajang SEABA Championship for Women 2014 yang digelar di GOR Sahabat Semarang 26-29 Mei kemarin.
Di kelompok senior, Natasga Debby dkk harus mengakui keunggulan Malaysia 53-65. Sebelumnya, Timnas Yunior U-18 bahkan gagal melaju ke final. Gelar juara kemarin berhasil disabet oleh Malaysia setelah di final berhasil mengalahkan Timnas Singapura dengan 68-55.
Di final kelompok senior di GOR Sahabat Kamis (29/5) malam kemarin, Malaysia terlihat sebagai tim bermental baja. Meski tak didukung suporter, Malaysia mampu mempermalukan tuan rumah. Hui Pin Pang dkk mampu tampil disiplin menerapkan one on one marking yang diinginkan coach Yoong Sze Yuin yang membuat anak-anak Indonesia kewalahan.
Manajer Timnas Indonesia, Hasan Gazali mengakui, Jacklien Ibo dkk tampil dibawah performa terbaik mereka. Pressure ketat dari tim Malaysia membuat permainan anak-anak Indonesia gagal berkembang. “Kita bermain tidak seperti game pertama lalu. Selain itu memang persiapan yang hanya lima hari membuat tim kita kurang matang karena ada enam pemain baru yang sebenarnya masih butuh adaptasi,” bebernya.
Pelatih Malaysia Yoong Sze Yuin mengatakan prestasi yang mereka dapatkan di SEABA Championship kali ini merupakan sejarah bagi tim Malaysia. Ini menjadi modal berharga bagi Timnas Malaysia sebelum turun di Asian Games mendatang. “Ini sejarah bagi tim kami. dengan persiapan yang matang akhirnya kita bisa menyandingkan gelar juara senior dan yunior. Untuk tim senior sebenarnya SEABA menjadi ajang pemanasan sebelum kami turun di Asian Games,” bebernya. (bas/smu)

Tinggalkan Komentar: