Eli Nasoka Rekrutan Terakhir PSIS

176

SEMARANG – Setelah berhasil menggaet dua pemain anyar yaitu Anam Syahrul dan Achmad Noviandani, PSIS juga telah mencapai kata sepakat dengan gelandang PSS Sleman Eli Nasoka. Bergabungnya Eli akan menguatkan lini tengah PSIS di putaran kedua kompetisi Divisi Utama 2014.
“Memang benar, siang tadi (kemarin, Red) kami sudah deal soal nilai kontrak dengan Eli. Tinggal kita melangkah ke proses selanjutnya termasuk tandatangan kontrak. Secara kualitas kami lihat Eli memang sesuai dengan kebutuhan tim saat ini,” beber manajer tim PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto.
Nama pemain berposisi gelandang bertahan tersebut sebenarnya sudah tidak asing lagi bagi publik pecinta PSIS. Bahkan musim lalu, usai membela Jateng di PON Riau 2012 Eli sempat mengikuti seleksi di tim Mahesa Jenar sebelum akhirnya di musim 2013 dia berlabuh di Persitema Temanggung di bawah asuhan pelatih Eko Riyadi kala ini.
Di awal musim ini pemain kelahiran Semarang 6 Juni 1990 tersebut berlabuh di tim Divisi Utama lainnya PSS Sleman hingga paruh musim ini. ”Tapi karena proses administrasi masih berjalan, Eli belum bisamasuk line-up di pertandingan lawan Persis Solo besok (hari ini, Red),” lanjut Liluk.
Lebih lanjut, masih soal pemain anyar, hingga berita ini diturunkan kemarin dua pemain yang baru saja direkrut PSIS yaitu Anam Sahrul dan Achmad Noviandani belum mendapatkan pengesahan dari PSSI.
Padahal keduanya di laga versus Persis Solo sore nanti diproyeksikan untuk mengisi starting eleven oleh pelati Eko Riyadi. Anam Sahrul diproyeksikan mengisi pos center bek mengingat Safrudin Tahar sore nanti kemungkinan akan digeser ke sayap kanan.
Sedangkan Noviandani, bomber muda tersebut sore nanti sebetulnya juga masuk dalam skenario Eko Riyadi untuk turun di laga big match verus Persis. Noviandani dinilai Eko sudah cukup in dengan skema yang dia inginkan. “Tapi mungkin itu masalah waktu saja, kami tetap tunggu pengesahannya hingga besok menjelang pertandingan (hri ini, Red). Kalaupun memang belum siap diamainkan kita masih ada stok pemain lain yang juga bisa bermain di pos yang sama,” beber Eko Riyadi terpisah. (bas/smu)

Tinggalkan Komentar: