AJI Fokus Tingkatkan Kualitas Jurnalis

85

MUGASSARI — Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Semarang diminta untuk terus memperjuangkan kebebasan pers dan meningkatkan kualitas anggotanya. Karena, tantangan yang dihadapi jurnalis saat ini lebih kompleks. Selain peningkatan kualitas, penerapan kode etik dalam setiap tugas harus diperhatikan oleh para jurnalis.
”AJI Indonesia akan terus mendorong peningkatan kapasitas jurnalis di bidang apa pun,” kata Divisi Organisasi AJI Indonesia Mustakim saat menghadiri Konferensi Kota (Konferta) di Villa Susu Desa Kalisidi, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Kamis (29/5) lalu.
Sementara dalam Konferta terpilih kontributor Tempo Muhammad Rofiudin dan jurnalis Suara Merdeka Muhammad Syukron menjadi ketua dan sekretaris AJI Kota Semarang periode 2014-2017. Sebelumnya, ada beberapa calon ketua AJI Kota Semarang yang diusulkan peserta, di antaranya, Ardiyansyah Aharjunantio, Sohirin, Heri Condro Santoso, Pratono, Arif Slam Nugroho dan Herdjoko. Dari hasil pemungutan suara, paket pasangan M. Rofiudin dan M. Syukron memperoleh 7 suara. Disusul pasangan M. Rofiudin – Heri CS (5 suara), Pratono – Arif Slam Nugroho (2 suara) dan Sohirin – Ardiyansyah (1 suara).
”Sesuai dengan tata tertib pemilihan, Muhammad Rofiudin dan Muhammad Syukron terpilih menjadi ketua dan sekretaris AJI Kota Semarang,” kata ketua sidang Konferta, Sohirin. (ton/ce1)

Tinggalkan Komentar: