761 Calon Polwan Lolos Seleksi

67

MUGASSARI – Proses seleksi Brigadir Polri tahun 2014 sudah rampung. Di Polda Jateng, ada 178 orang lolos menjadi polisi laki-laki dan 761 orang lolos menjadi polisi wanita (Polwan).
Lulusan terbaik polisi laki-laki diperoleh Seno Widiatmoko, 19, warga Ngabean RT 1 RW 3, Mirit Kebumen. Seno Widiarmoko yang merupakan anak petani ini mendapatkan rangking tertinggi yakni 74,92. Sedangkan untuk polwan rangking tertinggi diperoleh Nurul Ikhsaniati warga Tanjung, RT 3 RW 9 Bakalan, Polokarto Sukoharjo. Anak pensiunan PNS ini mendapatkan nilai 77,10.
Seno mengaku bangga dan senang menjadi lulusan terbaik seleksi Brigadir Polri di Polda Jateng. Keinginannya menjadi anggota Polri sudah di depan mata.
Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Alloysius Liliek Darmanto mengatakan, ada sekitar 1.300 peserta lulus dalam seleksi di Polda Jateng. Tapi karena kuota terbatas, tidak semua lolos menjadi bintara di Polda Jateng. ”Untuk itu, yang diambil berdasarkan rangking mulai dari yang paling atas. Tahun ini rangking pertama didapatkan seorang anak petani (Seno, Red),” katanya.
Bagi yang sudah dinyatalan lulus namun tidak lolos, diharapkan tidak berkecil hati. Sebab, ada kemungkinan besar akan dipanggil oleh Polda Jabar atau Polda Metro Jaya yang masih kekurangan brigadir. ”Masih ada kesempatan, jadi jangan sampai berkecil hati. Apalagi ada Polda yang kuotanya masih belum terisi,” imbuhnya.
Brigadir yang lolos seleksi ini nantinya akan menjalani pemusatan pendidikan dasar selama 7 bulan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Ambarawa, Purwokerto, Makassar, Jogjakarta, serta Jakarta. Setelah semua selesai, mereka akan langsung ditempatkan di Polda Jateng. ”Ini sudah melalui seleksi ketat. Kami berharap brigadir muda yang lolos seleksi bisa sepenuhnya mengemban tugas Polri dalam mengabdi kepada masyarakat,” tambahnya. (fth/ton/ce1)

Tinggalkan Komentar: