WAJIB MENANG

MAGELANG– PPSM Sakti Magelang akan menjamu PSIR Rembang di Stadion Madya Kota Magelang, sore ini. Laga perdana putaran kedua Divisi Utama Liga Indonesia itu, akan menjadi pertaruhan laskar Macan Tidar pada musim ini.
Dalam laga ini, PPSM harus meraih poin sempurna untuk menjaga asa naik ke peringkat tengah klasemen. Hanya berbekal 5 poin dari putaran pertama, tentu akan memperberat laju skuad asuhan M. Hasan ini.
Apalagi, di laga putaran pertama, PSIR Rembang mampu membuat PPSM Sakti Magelang tak berkutik. Bermain di Stadion Krida Rembang, PPSM dipaksa menyerah 4-1. Kini, dengan sejumlah pembenahan– termasuk mendatangkan empat pemain baru–diharapkan bisa meraih hasil maksimal.
“Empat pemain baru kita semua siap tampil. Tidak ada masalah, baik dari sisi administrasi maupun teknis. Dengan begitu, besar kemungkinan mereka akan langsung diturunkan,” kata pelatih PPSM, M Hasan, kemarin.
Selain akan mengoptimalkan pemain tersebut, pihaknya juga memaksimalkan skema 4-2-3-1 yang selama ini menjadi andalannya di putaran pertama. “Skema di latihan berjalan baik. Kita optimistis menghadapi PSIR Rembang besok (sore ini),” kata pelatih asal Madiun itu.
Sementara itu, Manajer PPSM Sakti Magelang, HA Widarto juga mengaku optimistis menghadapi PSIR Rembang dan putaran kedua.
“Dengan perbaikan dan sejumlah pembenahan yang telah dilakukan pelatih, kami optimistis menghadapi putaran kedua ini. Beberapa kelemahan dan kekurangan selama putaran pertama kemarin, sudah berhasil diperbaiki pelatih,” kata dia.
Meski begitu, dia tetap berharap dukungan dari warga Magelang dan suporter Simolodra. “Kita harap banyak suporter datang dan menyaksikan laga besok (hari ini). Karena dengan dukungan langsung itu, akan menambah motivasi anak-anak saat bertanding.”
Di tempat terpisah, pelatih PSIR Bambang Max Handoyo menargetkan mencuri poin dikandang PPSM Sakti Magelang. Target itu dinilai realistis dengan skuadnya saat ini.
PSIR datang ke Magelang, dengan membawa 18 orang pemain. Dua di antaranya rekrutmen anyar: Christian Lenglolo (Striker) dan Ranu Trisasongko (gelandang serang). (vie/isk)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here